Berita

PSD-BM Gelar Lomba Ubah Nama Web Survei PPTKIS

Author

Poster Lomba Ubah Nama Web
Poster Lomba Ubah Nama Web

Sebagai upaya memperkuat pengawasan publik, khususnya kelompok buruh migran terhadap cara kerja dan pelayanan PPTKIS/PJTKI, maka Infest bersama Yayasan Tifa dan Jejaring Pusat Teknologi Komunitas “Rumah Internet TKI” merancang sebuah website untuk mengulas dan menilai PPTKIS. Website yang beralamat di http://survei.buruhmigran.or.id tersebut berisi data PPTKIS (nama PPTKIS, alamat, nomor perizinan, dan penanggungjawab) beserta lembar penilaiannya.

Melalui website tersebut, diharapkan Buruh Migran Indonesia (BMI) bisa berbagi pengalaman dan menyuarakan pendapatnya terkait pelayanan PPTKIS yang telah memproses untuk bekerja di luar negeri.

Meskipun sebenarnya buruh migran berstatus sebagai konsumen (yang harus dilayani), namun FAKTANNYA mereka masih kerap menjadi objek pemerasan, penipuan, hingga jerat hutang yang dilakukan PPTKIS/PJTKI.  Atas dasar itulah dibangun sebuah website yang mendukung sistem penilaian PPTKIS/PJTKI yang berbasis pada pendapat BMI selaku konsumen.

Dalam rangka mempermudah penamaan website, maka redaksi Pusat Sumber Daya Buruh Migran (PSD-BM) mengadakan lomba untuk mengubah kata “survei” di depan alamat domain buruhmigran.or.id.

TERTARIK IKUTI LOMBA: KLIK DI SINI

Tulisan ini ditandai dengan: buruh migran PJTKI PPTKIS tenaga kerja indonesia web survei 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.