Berita

Dolanan Buruh Migran

Author

Buruh Migran juga manusia, seperti manusia pada umumnya, mereka juga butuh bermain. Di hari kedua Jambore Buruh Migran, panitia menyediakan waktu bermain peserta.

Tempat bermain dilaksanakan di Pantai Ketapang Indah yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat penyelenggaraan jambore. Yang bikin unik, perjalanan menuju pantai dengan menggunakan angkutan khusus, yakni kererta odong-odong.

Sesampai di pantai, peserta ditawarkan untuk mengikuti berbagai permainan rakyat, seperti benthik, dakon, gobak sodor, jejangkungan, ular-ularan, ada juga yang bermain bola, bola voly dan permainan lainnya.

Peserta tampak menikmati betul arena dolanan ditepi pantai, suara tawa hampir terdengar dikelompok-kelompok dolanan yang dipertandingkan.

Hari, salah satu peserta dari SBMI mengaku senang dengan kegiatan ini karena dolanan rakyat itu menyenangkan.  “Selain bisa menggerakkan badan, kegiatan ini mengingatkan kita pada kenangan masa lalu, masa anak-anak, serta melestarikan budaya dolanan yang sudah ditinggalkan” katanya.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.