Berita

Tuti, Pekerja Migran Indonesia Asal Jelimpo Kabupaten Landak Hilang Kontak Sejak 1997

Author

Tuti PMI asal Jelimpo
Tuti PMI asal Jelimpo yang hilang kontak di Malaysia. Foto: Keluarga.

Laporan pekerja migran Indonesia (PMI) yang hilang kontak kembali diterima Redaksi Buruh Migran, (14/3/2021). Tuti, pekerja migran asal Desa Lamatongon, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat dilaporkan hilang kontak di Malaysia selama 24 tahun.

Yudas selaku perwakilan keluarga mengungkapkan bahwa sejak berangkat kerja ke Malaysia pada 1997, pihak keluarga belum pernah mendapatkan kabar dari Tuti. Bahkan, sektor pekerjaan, lokasi kerja, dan kontak Tuti pun pihak keluarga tidak ada yang tahu. Sepengetahuan keluarga, Tuti bekerja sebagai pekerja rumah tangga di Malaysia. Selebihnya tidak.

“Pada tahun 1997, ada calo atau agen yang mencari tenaga kerja untuk bekerja di Malaysia sebagai pembantu rumah tangga. Tahun berganti tahun, keponakan kami tidak pernah kirim berita. Kami menghubungi calo yang merekrutnya dulu juga tidak ketemu,” terang Yudas.

Pihak keluarga berharap bisa Tuti bisa berkabar dan segera pulang ke rumah. Tidak ada kabar dan kondisi keluarga selama hampir seperempat abad bukan waktu yang singkat. “Kami mohon untuk keponakan kami ini untuk segera pulang ke kampung di Kalimantan barat, karena kedua orang tua dan adikmu sangat merindukan dirimu,” tambah Yudas menyampaikan pesan dari pihak keluarga.

Melalui tulisan ini, keluarga berharap agar orang-orang yang mengetahui keberadaan dapat memberitahukan keberadaanya pada Redaksi Buruh Migran di email pengaduan redaksi@buruhmigran.or.id atau kontak pengaduan WhatsApp di +62 813-2801-6440.

Tulisan ini ditandai dengan:hilang kontak pmi hilang kontak PMI Malaysia 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.