PMI Bernama Alex Chandra Dilaporkan Hilang di Taiwan

Author

Foto Alex yang Dikirim oleh Evi pada Redaksi Buruh Migran
Foto Alex yang Dikirim oleh Evi pada Redaksi Buruh Migran

Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, dilaporkan hilang kontak oleh anggota keluarganya. Alex Chandra dilaporkan hilang kontak oleh adik kandungnya yang bernama Evi Damai Yanti. Alex yang merupakan PMI di Taiwan terakhir menghubungi keluarga pada 18 Februari 2020. Sejak saat itu Evi dan keluarga tidak lagi mendapatkan kabar dari Alex.

Evi dan keluarga telah mencoba menghubungi nomor whatsapp dan nomor telepon Alex, namun kontak telepon Alex tidak lagi aktif. Evi dan keluarga melaporkan bahwa Alex bekerja di Kota Taichung dengan pekerjaan di sektor home industry.

“Dia bekerja di home industry, tepatnya bekerja mengoperasikan forklift (mobil berjalan atau kendaraan yang memiliki dua garpu yang dapat digunakan untuk mengangkat beban) untuk memindahkan buah-buahan,” ungkap Evi pada Redaksi Buruh Migran, Senin (9/03/2020).

Alex merupakan PMI yang telah bekerja di Taiwan sejak 2018. Evi dan keluarga mengaku tidak mengetahui P3MI/PT yang memberangkatkan Alex. Selain itu, keluarga juga tidak menyimpan salinan paspor milik Alex. Lewat tulisan ini, keluarga berharap agar orang-orang yang mengetahui keberadaan Alex Chandra dapat memberitahukan keberadaanya pada Redaksi Buruh Migran di email pengaduan redaksi@buruhmigran.or.id atau kontak pengaduan WhatsApp di +62 813-2801-6440.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *