(Bahasa Indonesia) Pekerja Migran Asal Madura Menghilang di Malaysia

Author

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Sujai (33), Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bangkalan yang menghilang.
Sujai (33), Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bangkalan yang menghilang.

Selangor | Pekerja Migran Indonesia (PMI) bernama Sujai (33) asal Bangkalan, Jawa Timur dilaporkan menghilang dari tempat kerjanya sejak Selasa, (28/8/2018). Rofiih, teman korban, telah membuat laporan ke polisi di Balai Polis (kantor polisi) Selayang pada Sabtu (8/9/2018). Dalam laporannya, Rofiih menyebutkan bahwa Sujai meninggalkan tempat kerjanya di Bandar Baru Selayang, Selangor pada Selasa tengah hari.

“Pada hari Selasa sekitar pukul 13.07 kawan saya yang bernama Sujai telah berjalan kaki entah ke mana tujuannya. Saya sudah berusaha memanggilnya, tetapi dihiraukan. Hingga sekarang, kawan saya masih belum pulang ke rumah. Saya membuat laporan polisi ini karena merisaukan keselamatannya dan khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Rafiih dalam laporannya ke polisi.

Adik ipar Sujai, Abdul Ghafur, memberi keterangan bahwa Sujai sebenarnya telah berencana untuk pulang ke Indonesia pada (20/9/2018) lalu. Namun, tiba-tiba ia menghilang dari tempat kerjanya tanpa membawa paspor dan telepon genggam. Abdul Ghafur menambahkan selama empat tahun di Malaysia, Sujai bekerja sebagai pekerja konstruksi dan berstatus masih bujangan. Sujai selama ini merupakan orang yang pendiam dan selama ini tidak pernah bertingkah laku aneh.

“Sujai rencananya pulang bulan September lalu karena sudah habis (masa berlaku, red) permitnya, tetapi dia menghilang tanpa membawa paspor dan telepon genggam. Kami sudah mencarinya ke penjara Kajang dan Semenyih, juga ke kantor imigresen di Jalan Duta. Tetapi usaha kami gagal, tidak mendapatkan informasi apa pun,” kata Abdul Ghafur, Kamis (11/10/2018).

Abdul Ghafur berharap dan meminta tolong kepada siapa pun yang bertemu atau mengetahui keberadaan Sujai agar menghubungi nomor telepon +6011 1192 6896. Keluarga Sujai mengharapkan bantuan dari sesiapa saja yang dapat membantu menemukan dan mengembalikan Sujai pada keluarganya.

“Mungkin ada yang mengenali ataupun pihak-pihak yang bisa membantu menemukan abang ipar saya. Orang tua kami di kampung sangat kepikiran dan mengkhawatirkannya. Keluarga berharap supaya Sujai bisa segera ditemukan dan bisa pulang secepatnya,” harap Abdul Ghafur.

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.