19 Tahun Hilang Kontak di Malaysia, Keluarga Mencari Rusmini

Author

Rusmini, Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Sukabumi, Jawa Barat, dilaporkan hilang oleh anggota keluarganya. Nuraeni, adik kandung korban, mengatakan bahwa Rusmini bekerja sebagai Pekerja Rumah Tangga (PRT) di Malaysia.

Rusmini berangkat ke Malaysia pada tahun 2003 dengan meninggalkan anak semata wayang yang saat ini telah duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Ia terakhir memberi kabar pada keluarga tahun 2003 dengan menggunakan surat.

Foto Anak Rusmini Saat Kecil Ketika Ditinggal ke Malaysia Pada 2003
Foto Anak Rusmini Saat Kecil Ketika Ditinggal ke Malaysia Pada 2003

“Dalam surat tertulis bahwa kakak saya bekerja di rumah majikan dengan etnis China yang beralamat di Lorong Bangau. Namun di sana tidak dijelaskan Lorong Bangau ada di kawasan mana,” kata Nuraeni.

Keluarga tidak mengetahui nomor paspor, nama PT dan sponsor yang memberangkatkan Rusmini. Keluarga hanya memiliki foto Rusmini yang tercantum dalam salinan medical check up.

Lewat tulisan ini, keluarga berharap agar orang-orang yang mengetahui keberadaan Rusmini dapat memberitahukan keberadaanya pada Redaksi Buruh Migran di email pengaduan redaksi@buruhmigran.or.id atau kontak pengaduan WhatsApp di +62 813-2801-6440.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *