Cegah Covid-19, Desa Pondok Siapkan Ruang Khusus Isolasi

Author

Upaya Pemerintah Desa (Pemdes) bersama warga relawan covid-19 Desa Pondok, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, dalam cegah wabah Covid-19 semakin gencar dilakukan. Sebelumnya, Komunitas Pekera Migran Indonesia menggerakkan para penjahit bergotong royong membuat masker.

Relawan Covid-19 Desa Pondok kini semakin sibuk, apalagi setelah dibangunnya Posko Relawan Covid-19 beberapa minggu lalu. Pada Selasa (12/04/20), Dandim 0802 Kabupaten Ponorogo beserta jajaranya melakukan kunjungan ke posko yang didirikan di dalam kompleks Pondok. 

Turut hadir langsung di Posko Relawan Covid-19 Desa Pondok, Komandan Militer 0802 Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiarto, yang didampingi oleh Kasdim 0802 PO Mayor Inf M Yusuf. Selain itu juga Pasiter Kodim 0802 Ponorogo, Kapten Inf Eko W Danramil 0802/03, Kecamatan Babadan Kapten Arm Heri Susanto.

Sosialisasi Kesiapan Menghadapi Pandemi 

Rombongan Komandan Militer 0802 Ponorogo disambut Kepala Desa Pondok, Suharto, sekaligus selaku Ketua Posko Covid-19 Desa Pondok, didampingi jajaran perangkat desa dan relawan yang sedang berjaga di posko relawan. 

Mayor Inf M Yusuf bersama jajarannya meninjau secara langsung kesiapan dan kelengkapan di Posko Covid-19 Desa Pondok. Selain itu juga memberikan arahan kepada relawan agar lebih intensif dan masif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid 19 ini. 

Menurut Mayor Inf M Yusuf, Desa Pondok sudah terlihat siap dan sigap dalam menghadapi Covid 19 ini. Terbukti dengan sudah tersedianya ruang isolasi khusus buat pemudik baik luar negeri dari luar kota. 

Alhamdulillah, ruang isolasi cukup nyaman, bahkan di lengkapi dengan springbad,  kipas, alat pelindung diri (APD), termometer gun dan sebagainya sudah ada. Semuanya Cukup memadai,” jelas Mayor Inf M Yusuf.

Relawan covid-19 juga mendapat imbauan agar memanfaatkan pengeras suara, baik di masjid atau pun mushola untuk mensosialisasikan protokol lesehatan terkait covid 19 ini.  

“Itu masjid dan musholla kan ada speaker dan ada pengeras suara. mungkin beberapa menit sebelum masuk waktu adzan dikasih arahan untuk mengumumkan arahan terkait pemutusan rantai covid 19 ini, Bisa berupa PHBS,  sosial distancung,  wajib lapor bagi pemudik yang datang, pemakaian masker dan lain sebagainya terkiat covid-19 ini,” imbau Mayor Inf M Yusuf.

Semua warga berharap Desa Pondok selalu aman baik secara keamanan,  ekpnomi dan sosialnya. Di masa pandemi ini, semoga tidak mengganggu kehidupan warga Desa Pondok, sehingga rutinitas warga  bisa berjalan seperti biasa. Warga Desa Pondok juga semoga bisa mengikuti semua arahan dan imbauan dari pemerintah baik di tingkat desa, kabupaten,  maupun pusat.

Tulisan ini ditandai dengan:Covid-19 pondok Ponorogo Relawan Covid-19 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *