Warga Bringinan Gotong Royong Cegah Covid-19

Author

Corona telah menjadi pandemi di Indonesia. Sekian upaya dilakukan warga demi terhindar dari pandemi Corona atau Corona Virus Deseas 2019 (Covid-19), termasuk menyemprot jalanan dengan disinfektan. Hal serupa juga dilakukan oleh masyarakat Desa Bringinan, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo. 

Penyemprotan di Desa Bringinan dilakukan secara serentak pada Minggu (19/4/20). Penyemprotan juga akan dilakukan secara berkala setiap minggu. Saat pelaksanaan, seluruh warga desa dari berbagai elemen masyarakat ikut serta kegiatan tersebut. Koordinator kegiatan ini adalah Ketua RT/RW masing-masing. Penyemprotan dilakukan di semua rumah warga serta fasilitas umum menjadi sasaran penyemprotan.

Menurut Barno, Kepala Desa (Kades) Bringinan, Pemerintah Desa Bringinan (Pemdes) senantiasa mendukung kegiatan dalam rangka melawan pandemi virus corona. Tindakan ini juga merupakan salah bentuk dukungan Pemdes Bringinan. 

Dalam proses penyemprotan, Pemdes memberikan disenfektan cair. Penyemprotan ini diharapkan mampu menghambat penyebaran virus. Apresiasi tinggi diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk semangat dan kerjasama warga dalam melawan corona.

“Saya ucapkan  terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Bringinan yang telah berpartisipasi dalam penyemprotan masal di desa ini. Dengan kebersamaan, kekompakan dan solidaritas saya yakin masalah corona ini segera selesai,” ungkap Barno.

Selain penyemprotan masal, Pemdes Bringinan juga menghimbau warganya untuk menjaga kebersihan.[]  

Tulisan ini ditandai dengan:Bringinan Covid-19 Pekerja Migran Indonesia PMI 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *