Kiprah

TKI Sukses Berkat Usaha Kue Kembang Goyang

Author

TKI Sukses Bisnis Kue Kembang GoyangSri Untari (51) Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Dusun Temurejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi yang sejakĀ  2000 sampai sekarang 2014 masih menjadi TKI di Malaysia.

Sri, panggilan akrabnya seorang TKI yang kuat, ulet dan sabar selama 15 tahun ia rela berpisah dengan keluarganya menjadi buruh di negara orang demi membiayai keluarga dan 2 orang anaknya yang sedang kuliah, apalagi Sunarto suaminya hanya seorang buruh tani di desanya.
Pada akhir 2009 berkat keterampilan tata boga yang dimiliki Sri mencoba membuat kue kembang goyang yang disuguhkan pada majikannya dan tanpa disadari oleh Sri, kue tersebut dibagikan pada teman dan saudara majikannya.

Di luar dugaan, 4 bulan kemudian Sri ditawari oleh majikannya untuk membuat kue kembang goyang dalam jumla yang besar, karenya ternyata banyak teman dan saudara majikannya yang suka dengan kue kembang goyang buatannya untuk dijadikan sajian dalam perayaan Imlek.
Sri sangat tersanjung karena usahanya tidak sia-sia bahkan mendapat dukungan dari majikannya hingga tiap perayaan imlek ia mendapat pesanan kue kembang goyang mencapai 400 kotak melalui mejikannya.

Pada tahu 2010 kemarin Sri ambil cuti untuk pulang bertemu dengan keluarganya di Indonesia, pada kesempatan ini ia membeli alat-alat kue untuk dibawa ke majikannnya agar usaha sampingan yang dijalani lebih berkembang.

Kesuksesan Sri Untari berwirausaha di perantauan dirasakan pula oleh keluarganya di Indonesia, karena pesanan kue buatannya setiap tahunnya meningkat seperti pada perayaan imlek 2014 kemarin pesanan mencapai 600 kotak sehingga membuat majikan dan keluarganya bangga karena ia juga berhasil membiayai ke-2 putrinya sukses meraih gelar sarjana.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.