Berita

Jenazah BMI Kadek Dimakamkan di Banyuwangi

Author

Ilustrasi Migrasi TKI
Ilustrasi Migrasi TKI

Jenazah Kadek Dewi Puspitasari (34), BMI asal Banyuwangi, Jawa Timur yang meninggal dunia di Hong Kong, Minggu, 24/4/2016 yang lalu, kemarin (4/5) tiba di tanah air. Jenazah Kadek langsung dimakamkan di kampung halamannya di Desa Klatak, Kecamatan Kalipuro. Menurut keterangan Agung Subastian, salah satu aktivis SBMI Banyuwangi, ambulans yang membawa jenazah Kadek dari bandara Juanda tiba di rumah kediaman keluarga Kadek sekitar pukul 13.30 WIB.

“Proses pemakaman Kadek dipimpin langsung oleh Kepala Disnakertrans Banyuwangi,” kata Agung, Rabu (4/5) melalui sambungan seluler.

Wawan Kuswanto Kadir, Koordinator SBMI Banyuwangi ketika dihubungi mengatakan bahwa SBMI Banyuwangi berharap agar santunan dan asuransi yang diuruskan oleh PPTKIS harus diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“SBMI Banyuwangi berharap agar santunan dan asuransi yang diuruskan PPTKIS/PJTKI harus sesuai dengan aturan, yakni sebesar 80 juta Rupiah,” ujar Wawan.

Riyanto dari Unit Pelayanan Terpadu Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (UPT P3TKI), Jawa Timur, mengatakan bahwa petugas UPTP3TKI Jawa Timur turut mengantar jenazah Kadek dari Juanda ke Banyuwangi. Kadek sebelumya sempat dirawat di rumah sakit di Hong Kong sekitar tiga bulan sejak 31 Januari 2016. Akibat benjolan kelenjar thyroid yang menganggu fungsi jantung dan ginjal, kondisi Kadek semakin melemah. Upaya SBMI mendatangkan ibunya ke Hong Kong untuk memberikan dukungan moril pada saat Kadek dalam kondisi kritis urung terlaksana karena Kadek lebih dulu menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Princes Margareth Hong Kong, Minggu, 24/4/2016 tengah malam.

Satu komentar untuk “Jenazah BMI Kadek Dimakamkan di Banyuwangi

  1. Percuma ada pengaduan … Kalo semua yg bermasalah tdak cepat di tangani.. Mlah yg ada TKI kabur duluan… TKI bukan robot. Dan k sabaran nya juga bukan tingkatan Nabi…
    Udah itu aja…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.