Berita

Buletin Seruni, Jawaban Atas Minimnya Informasi Buruh Migran

Author

Bulletin Paguyuban Seruni Banyumas
Bulletin Paguyuban Seruni Banyumas

Banyumas (13/06), Untuk mempermudah akses masyarakat terhadap informasi yang berkaitan dengan buruh migran indonesia. Paguyuban peduli buruh migran dan perempuan Seruni Banyumas menerbitkan buletin dalam bentuk cetak, yang akan didistribusikan di wilayah Kabupaten Banyumas.

Suswoyo (40), selaku pemimpin redaksi buletin menyampaikan, “buletin ini sebagai salah satu sarana penyebaran informasi kepada masyarakat, karena selama ini informasi yang berkaitan dengan buruh migran masih sangat minim diserap oleh masyarakat,” tuturnya.

Buletin yang memuat informasi-informasi penting tentang buruh migran dan juga informasi kegiatan dari Seruni Banyumas ini, rencananya akan diterbitkan dua bulan sekali. Dengan hadirnya buletin ini, Seruni Banyumas berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang peduli terhadap hal-hal yang berkaitan dengan buruh migran.

“Persoalan tentang buruh migran harus melibatkan kerjasama dari berbagai pihak, karena itu penting bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi-informasi yang berkaitan dengan buruh migran,” ungkap Narsidah (36), salah satu pegiat Seruni Banyumas.

Dengan adanya pengetahuan yang didapatkan oleh masyarakat melalui terserapnya informasi. Mereka juga bisa berbagi pengetahuan tentang hal yang berkaitan dengan buruh migran, kepada orang lain atau juga pihak lain. Sehingga menjadikan masyarakat lebih bijak dalam menyikapi persoalan buruh migran.

Terserapnya informasi oleh masyarakat, juga akan menjadikan masyarakat bisa melakukan swabela jika terjadi permasalahan dengan buruh migran di lingkungan mereka. Karena masyarakat telah menjadi tahu, hal apa yang harus dilakukan jika sebuah masalah terjadi.

“Masayarakat kadang menjadi takut untuk bertindak jika ada masalah yang terjadi, karena mereka tidak tahu hal apa yang harus dilakukan,” tambah Narsidah.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.