Sri Bikin Tas Cantik dari Celana Bekas

Tas Celana Buatan Sri

Sri Wahyuni (25) atau biasa dipanggil Sri, adalah seorang tenaga kerja indonesia yang bekerja di Singapura. Empat tahun sudah dia bekerja di negeri singa. Selama empat tahun bekerja, disela kesibukannya, dia menyisihkan waktunya untuk mengikuti pelbagai macam kursus, mulai dari kursus menjahit dan menyulam.

Dia berasal dari Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kroya, Cilacap, Jawa Tengah. Sri bisa dikatakan seorang wanita yang cukup kreatif, bagaimana tidak, setelah lulus dari kursusnya Sri berhasil menciptakan karya yang sangat unik. Dia menciptakan tas berbahan limbah celana panjang, khususnya celana jeans. Celana jeans yang sudah tidak terpakai dimanfaatkan menjadi bahan utama tas wanita .

Caranya tak terlalu rumit. Dia memotong celana panjang tersebut, kemudian memasangkan gantungan tas di lubang celana. Untuk mempercantik tampilan, Sri menambahkan berbagai macam ornamen dan aksesoris.

Sri memamerkan hasil karyanya melalui akun jejaring sosial Facebook, melalui akun Sisri Oci (http://www.facebook.com/srywhyocy). Karya tersebut mendapatkan sejumlah tanggapan dari rekan-rekannya, kebanyakan respon tersebut bersifat positif dan menunjukan dukungan pada dirinya.

Ada juga yang sempat menanyakan berapa harga jual tas tersebut, namun Sri belum terpikirkan untuk menjual tas tersebut, “Saya cuma iseng-iseng saja membuat tas itu,” jawab Sri melalui akun Facebook-nya. (Triadi Widianto)

This entry was posted in Ekonomi, Headline and tagged , , . Bookmark the permalink.