News

(Bahasa Indonesia) Kicauan Blogger Meriahkan Jambore Buruh Migran

Author

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Acara Jambore Buruh Migran di Desa Sidaurip, Binangun, Cilacap makin meriah dengan kedatangan para blogger. Mereka terlibat dalam media center untuk menyebarluaskan informasi kegiatan Jambore di dunia internet, baik melalui blog maupun social media.

Delegasi Blogger Cilacap tiba di lokasi Jambore Buruh Migran pada Senin siang (10/6/2013) dipimpin ketuanya, Khayaturrohman (28), pria asal Desa Kalisabuk, Kesugihan, Cilacap. Blogger Banyumas juga tiba dalam waktu yang hampir bersamaan.

“Cilacap merupakan daerah basis buruh migran. Tak sedikit dari mereka yang menjadi korban dari buruknya tata perlindungan warga yang menjadi pekerja di luar negeri,” ujar Khayaturrohman.

Keterlibatan para blogger menyiratkan harapan baru bagi buruh migran dan keluarga yang mengikuti Jambore Buruh Migran. Selama ini, isu buruh migran tenggelam di ranah publik, bahkan informasi buruh migran acapkali diberitakan sebagai subjek yang justru dipersalahkan.

Selain para blogger, para mahasiswa asal Cilacap yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Cilacap di Yogyakarta (Himacita) juga ikut mendukung acara ini. Delegasi Himacita dipimpin oleh Ketua Umumnya, Sugeng Fitri Aji.

“Para mahasiswa Cilacap sepakat untuk ikut mendorong perbaikan perlindungan pada buruh migran,” tegasnya.

Tulisan ini ditandai dengan: buruh migran Jambore BMI kicauan blogger TKI Cilacap 

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.