KOPI Gogodeso Membuat AD ART Komunitas

Author

Senin, 28 September 2020, Komunitas Pekerja Migran Indonesia (KOPI) Desa Gogodeso mengadakan pertemuan untuk membahas Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD ART). Tujuan dari penyusunan dokumen AD ART ini ialah untuk menata struktur keorganisasian dan supaya setiap anggota mengetahui peran masing masing.

KOPI Gogodeso membahas AD ART Komunitas
KOPI Gogodeso membahas AD ART Komunitas

Pertemuan sore itu dihadiri oleh semua anggota KOPI Desa Gogodeso dan Edi Purwanto selaku pendamping program Infest Yogyakarta di Kabupaten Blitar. Dalam kesempatan itu, kita bersama-sama belajar cara penyusunan AD ART komunitas yang benar dan manfaatnya.

Hampir tiga tahun kegiatan KOPI Desa Gogodeso berjalan namun belum mempunyai AD ART. Karena kondisi tersebut, pengurus dan anggota KOPI seringkali kebingungan mencari solusi sebuah permasalahan. Edi Purwanto juga mengatakan bahwa AD ART penting untuk membuat aturan dalam komunitas. Supaya ketika ada permasalahan di komunitas bisa cepat terselesaikan.

“Semoga dengan adanya AD ART ini teman-teman KOPI Gogodeso lebih mantap dalam berkomunitas,” ujar Edi Purwanto.

Hampir dua jam lebih kita belajar membuat AD ART dan teman teman masih tetap semangat. Dalam suasana obrolan yang santai, kita juga berbincang bincang tentang banyak hal, seperti bagaimana cara anggota yang ikut dalam KOPI ini bisa mempunyai penghasilan tambahan. Selain itu, kita juga membahas mengenai agenda kegiatan KOPI untuk tahun 2021-2023.

Tulisan ini ditandai dengan:AD ART KOPI GOGODESO 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *