* Berita

Tips Menyambut Musim Dingin TKI Korea Selatan

Author

Ilustrasi Musim Dingin
Ilustrasi Musim Dingin

Memasuki akhir musim gugur, cuaca di Korea Selatan sudah mulai dingin. Suhu udara di sini mencapai 15 derajat celcius. Akan menjadi semakin turun lagi suhunya bulan depan karena memasuki musim dingin. Bulan Desember sampai bulan Maret cuaca lebih dingin karena salju mulai turun. Sobat buruh migran atau Tenaga Kerja Indonesia yang baru datang ke Korea Selatan perlu mengantisipasinya.

Cuaca di pagi hari biasanya dingin sampai menjelang siang. Begitu pun ketika sore hari, cuaca di sore kadang tak terduga dan seringkali lebih dingin.
Saat berpergian kita harus menggunakan pakaian yang lengkap dengan jaket, orang Korea menyebutnya dengan jemper. Kaki pun harus kembali terbiasa dengan sepatu.

Pakailah jaket, sepatu, kaos kaki yang agak tebal ketika musim dingin. Tak perlu khawatir pakaian untuk musim dingin tersedia di sini dengan harga terjangkau. Apalagi tiap pergantian musim selalu ada potongan harga untuk produk pakaian. Umumnya di negara ini menggunakan pakaian menyesuaikan dengan musimnya.

Pekerja migran dari Indonesia setiap pergantian musim banyak yang terserang pilek, bahkan demam akibat penyesuaian musim. Kita harus berhati-hati menjaga kesehatan, dengan mengkonsumsi vitamin untuk kekebalan tubuh misalnya. Jangan lupa juga untuk makan teratur dan konsumsi juga vitamin agar tubuh fit.

Penulis: Firman/TKI Korea Selatan

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *