* Berita

Buka Puasa Bersama BMI Singapura

Author

BUKA PUASA BERSAMA BMI SINGAPURA DI RUMAH BUNDA RINI PL Jauh dari keluarga, rindu kampung halaman di saat-saat suasana Ramadhan tidak begitu terasa. Kehadiran dan kebersamaan sesama pekerja di perantauan mengobati semua rasa rindu yang ada. Bisa jadi, karena sudah terbiasa dan bertahun-tahun menjalani  Ramadhan di luar negeri tanpa keluarga. Itulah yang dirasakan sebagian Buruh Migran Indonesia (BMI) di Singapura.

Minggu, 5 Agustus 2012, bertempat di Hougang ST 91 Blk 925, sejumlah BMI berkunjung ke rumah teman warga Indonesia yang sudah menjadi penduduk tetap (PR). Acara buka bersama yang digelar secara sederhana bisa mempererat lagi rasa silahturahmi sesama BMI. Meskipun sudah menjadi warga Singapura tetap, Rini Puji Lestari atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bunda Rini PL ini tidak merendahkan pekerja rumah tangga. Sikap baik hati dan bersahabat sangat disenangi BMI lainnya.

Sambutan dari keluarga Rini PL ini juga sangat baik sehingga tidak ada rasa segan duduk bersama berbuka puasa. Hidangan sederhana namun special bagi mereka sudah cukup mengisi perut yang seharian berpuasa. Seperti, bakso, arem-arem dan ayam goreng.

Terlihat wajah ceria dan canda tawa yang memenuhi ruang tamu. Puspa Sakura, Dheti Winarti, Ya Syara, Ukhty Fia, Ade Wahyuniarti, Hanny, dan Anung D’Lizta begitu terlihat bahagianya. Maklumlah tidak setiap hari mereka bisa berkumpul bersama. Suasana bazaar di Geylang Serai bukan suatu incaran lagi bagi mereka untuk kumpul bersama.

Tahun ini, suasana ramadhan di Singapura semakin sepi tidak seperti biasanya. Paling biasanya di malam terakhir bulan ramadhan, bazaar Geylang Serai akan ramai diserbu oleh BMI untuk mendapatkan harga yang paling murah. Dimana pun suasa ramadhan, asalkan hati ikhlas menjalankannya pasti akan terasa bahagia.

Anung D’Lizta.

Tulisan ini ditandai dengan:buruh migran ramadhan Ramadhan TKI TKI Singapura 

One response to “Buka Puasa Bersama BMI Singapura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *