Berita

Bazar dan Peluncuran Buku Karya Buruh Migran di Malaysia

Author

Acara Bazar Kuliner dan Peluncuran Buku Buruh Migran
Acara Bazar Kuliner dan Peluncuran Buku Buruh Migran

Bazar Kuliner Nusantara menjadi ajang silaturhami sesama masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di Malaysia. Kedai Grapari Telkomsel, Chow Kit, Kuala Lumpur menjadi tempat bazar yang dihadiri oleh beberapa anggota Edukasi Untuk Bangsa (EUB) serta masyarakat yang hendak memanfaatkan acara tersebut untuk memperkenalkan ragam kuliner Nusantara Minggu, (9/09/2016).

Kegiatan tersebut diselenggarakan anggota EUB bekerja sama dengan Grapari Telkomsel, Kuala Lumpur. Menurut Aya Jayita (59), melalui EUB para TKI dididik untuk mengembangkan kreatifitas mereka dalam berbagai hal, salah satunya mengenal dan menguasai masakan Nusantara.

“Selain untuk silaturahmi, kami juga memberikan kesempatan kepada teman-teman EUB dari kelas Kewirausahaan agar mereka bisa mempraktikkan ilmu yang didapat dari pelatihan, khususnya dalam bidang kuliner,” ungkapnya saat memberikan informasi pada Komunitas Serantau.

Di lokasi yang sama diadakan acara launching buku karya buruh migran yang berjudul “Dua Negara Satu Cinta”. Buku yang ditulis oleh beberapa penulis tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi bagi segenap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Malaysia, agar mereka dapat senantiasa mengembangkan bakat dalam hal apapun, termasuk dalam hal menulis.

Menurut Iman, penulis cerpen yang berjudul “Cinta Terlerai” dalam buku tersebut, bahwa kita semua bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, tapi semua itu butuh waktu dan proses yang cukup berat.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, para TKI bisa termotivasi untuk senantiasa berkarya agar dapat mengharumkan nama Indonesia,” tutupnya.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.