Berita

Jenazah Rahman Dimakamkan di TPU Harakat Jeddah

Author

Suasana pemakaman almarhum Rahman bin Sapra (14/03/12)-dok.Jamil Lee-
Suasana pemakaman almarhum Rahman bin Sapra (14/03/12)-dok.Jamil Lee-

Jakarta, Rahman Bin Sapra, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kedung Kuali, RT.09, RW 03, Kelurahan Bendung, KecamatanTanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten yang meninggal dunia karena kecelakaan (08/02/12) akhirnya dimakamkan di Arab Saudi (14/03/12).

Jenazah dimakamkan pada pukul 14:00 waktu setempat. Jamil selaku relawan komunitas TKI di Jeddah, Arab Saudi menyampaikan almarhum Rahman Bin Sapra sudah resmi dikebumikan di tempat pemakaman umum Maqbarah Harakat, di daerah Albruk Alruqama kilometer 14, Jeddah Arab Saudi.

Almarhum Rahman bin Sapra sendiri merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Arab Saudi pada tahun 2008. Ia diberangkatkan menggunakan visa umroh melalui sebuah perusahaan travel perjalanan umroh bernama Al-Hikmah di Serpong Tangerang melalui sponsor atau calo bernama Komar.

Sanah (31), istri almarhum dan keluarga besarnya, mengucapkan terima kasih kepada pihak yang selama ini mengurus jenazah dari proses memandikan, menyolatkan sampai mengikuti pemakaman. Keluarga sangat terharu setelah melihat foto-foto hasil proses pemakaman, yang dikirim langsung oleh Jamil melalui Arman, salah satu pegiat Pusat Sumber Daya Buruh Migran (PSD-BM ).

Saat ini Sanah beserta keluarga besarnya mengharapkan supaya ada tindaklanjut mengenai persoalan yang menimpa suaminya. Sebab kematian Almarhum benar-benar murni ditabrak oleh sopir taksi milik perusahaan taksi Sakinah. Pihak perusahaan oleh kelurga diharapkan memberikan pertanggungjawaban berupa santunan diat atau kompensasi untuk mempertanggungjawabkan kelalaian yang mengakibatkan hilangnya satu nyawa.

 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.