Berita

TKI Banten Meninggal Karena Kecelakaan di Arab Saudi

Author

Jenazah almarhum Rahman bin Sapra saat ini berada di Rumah Sakit Malik Fahad.
Jenazah almarhum Rahman bin Sapra saat ini berada di Rumah Sakit Malik Fahad.

Rahman bin Sapra, Tenaga Kerja Indonesia asal Kampung Kedung Kuali, RT/RW 009/003, Kelurahan Bendung, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, meninggal karena tertabrak mobil di sebuah jalan di Arab Saudi (08/03/12).

Kecelakaan terjadi di jalan Sari Sitin, jembatan Garnata Al Makaronah Ajijiah, Jeddah, Arab Saudi pada pukul 12.00 waktu setempat. Almarhum Rahman bin Sapra sendiri merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Arab Saudi pada tahun 2008. Ia diberangkatkan menggunakan visa umroh melalui sebuah perusahaan travel perjalanan umroh bernama Al-Hikmah di Serpong Tangerang melalui sponsor atau calo bernama H. Komar.

Menurut teman kerja dan beberapa saksi mata yang menyaksikan kejadian, Rahman bin Sapra menyebrang jalan untuk membeli cat (karena dia bekerja di sebuah industri dekorasi di Arab Saudi). Sehabis membeli cat dia menyebrang jalan sambil manggul cat. Sementara jadi dari arah atas jembatan dia tidak melihat ada mobil dengan kecepatan tinggi.

Dia tertabrak berdua bersama temannya asal Sudan. Temannya sempat mundur karena melihat mobil berkecepatan tinggi, sehingga hanya terserempet dan luka ringan. Sementara Rahman bin Sapra tertabrak sampai seperti terbang ke atas kap mobil dan terpental sekitar 5 meter hingga dipastikan meninggal dunia.

Jenazah almarhum Rahman bin Sapra saat ini berada di Rumah Sakit Malik Fahad Jeddah. Sesaat setelah kejadian rekan-rekan Rahman bin Sapra tidak dapat mengadukan ke KJRI Jeddah karena kejadian bertepatan dengan hari Kamis. Kantor KJRI dipastikan libur setiap hari Kamis dan Jum’at dan tidak membuka layanan untuk WNI.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *