Berita

Diskusi “Media Advokasi Buruh Migran”

Author

diskusi Media Advokasi Buruh Migran
Diskusi Media Advokasi Buruh Migran

Kamis, 23 Februari 2012 Pusat Sumber Daya Buruh Migran (PSDBM) menggelar diskusi terkait media advokasi buruh migran dalam rangkaian acara Jagongan Media Rakyat 2012 di kampus Akademi Pembangunan Masyarakat Desa (APMD). Dalam diskusi kali ini, PSDBM sengaja mengambil tema media advokasi karena media mempunyai peran penting untuk membantu perjuangan buruh migran.

Diskusi ini turut menghadirkan Fathulloh pegiat PSDBM, Akhmad Fadli dari Pusat Teknologi Komunitas Mahnetik Cilacap, Lily Purwani pegiat SERUNI Banyumas, dan Cindy Nur Fitri selaku moderator diskusi.

Sesi awal diskusi diawali oleh pemutaran film dokumenter berdurasi 16 menit tentang pendampingan buruh migran di Cilacap yang dilakukan oleh LAKPESDAM NU. Kemudian dilanjutkan diskusi singkat terkait film dan sharing terkait media yang selama ini digunakan oleh PSDBM.

Fathulloh memantik diskusi dengan cerita seputar pengalaman PSDBM menggalang komunitas BMI di dunia maya untuk bergerak dan mengambil peran dalam menyuarakan isu-isu buruh migran dan penanganan kasus. Sementara itu, Lili Purwani sebagai praktisi advokasi buruh migran mengungkapkan peran penting media dalam perjuangan buruh migran.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.