Berita

Kampanye Isu Buruh Migran Pada Pengelola Media Rakyat

Buruh migran berlatih mengelola informasi

Kegiatan Jagongan Media Rakyat pada 22-25 Juli 2010 yang diselenggarakan oleh COMBINE Resource Institution (CRI) akan ikut dimeriahkan oleh pegiat Pusat Teknologi Komunitas (PTK) dari jaringan Rumah Internet untuk Tenaga Kerja Indonesia (Mahnettik). Mereka akan menggelar diskusi bertajuk, “Penanganan Buruh Migran Melalui Pengelolaan Informasi”.

Selain untuk mengarusutamakan isu-isu buruh migran kepada pegiat media, diskusi tersebut bertujuan untuk membagi pengalaman panangan buruh migran melalui pengelolaan informasi. Dalam acara itu ada kegiatan konferensi video dengan beberapa buruh migran yang berada di luar negeri dan bedah buku berjudul, 17 Kisah Buruh Migran di sela kegiatan tersebut.

Di sela-sela kegiatan yang bertempat di Jogja Nasional Musium tersebut, PTK-PTK Mahnetik juga berkesempatan untuk memamerkan pelbagai produk dan karya yang dihasilkan oleh komunitas buruh migran di masing-masing daerah, seperti produk pertanian komunitas Semerlang Cilacap dan produk kerajinan tanganĀ  komunitas Seruni Banyumas.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu menarik keterlibatan lebih luas dari pegiat media komunitas terhadap isu-isu buruh migran. Bagi pegiat PTK, kegiatan diharapkan mampu memperluas jaringan dan pengalaman lain seputar pengelolaan media komunitas. Beragam diskusi dan workshop yang digelar selama perhelatan tersebut diharapkan mampu memperkuat jaringan dan kapasitas pengelola PTK Mahnetik (Ibad).

One response to “Kampanye Isu Buruh Migran Pada Pengelola Media Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *