Berita

Kanker Payudara Membuat Sarwati Harus Tinggal di Shelter

Author

Sarwati (33tahun), Buruh Migran Indonesia (BMI) Hong Kong asal Banjarnegara harus tinggal di Shelter IQRO. Penyakit kanker yang mencapai Stadium 4 membuat Sarwati harus bolak-balik ke Rumah Sakit setiap hari untuk mengganti perban karena payudaranya mengeluarkan cairan dan menimbulkan aroma tak sedap. “Kasian teman-teman yang dekat dengan saya.” Kata Sarwati dengan nada lemah.

Jadwal operasi belum bisa dipastikan kapan. Sebelumnya, Sarwati pernah menjalani operasi payudara sebelah kiri di Indonesia. Majikan Sarwati menyuruhnya untuk tinggal di luar karena dirumah majikan tidak ada yang mengurus. Menurut Sarwati, tidak ada keterangan interminit ataupun break kontrak. Sarwati bekerja dirumah majikan selama 18 bulan dan menjaga anak bayi umur 1,5 tahun. Saat mengganti popok itulah tanpa sengaja kaki bayi menendang payudara Sarwati sebelah kanan hingga pecah dan mengeluarkan darah.

Pasrah dan berdoa, inilah yang dilakukan Sarwati saat ini. Berharap segera sembuh dan bisa pulang ke tanah air untuk berkumpul dengan keluarga tercinta yang telah menunggunya. Ketegaran sangat jelas terlihat dari raut wajahnya. Setiap malam dia jarang bisa tidur. Tidurnya pun harus duduk karena kalau berbaring dadanya terasa nyeri dan menjalar sampai ke pinggang belakang.

Penggalangan Dana Untuk Sarwati

Bagi teman-teman BMI Hong Kong yang ingin bergabung dalam aksi galang dana¬†“SIMPUL TALI CINTA BMI & PEDULI IBU SARWATI” bisa datang ke kantor IQRO atau Dompet Duafa Hong Kong yang beralamat di Jardine Bazaar No.62, 2/F Causway Bay, Hong Kong (depan pasar Causway Bay, sebelah toko In & Out naik ke lantai 2).

Semoga Sarwati segera mendapat penanganan dari dokter secepatnya. Mendapat perawatan dengan baik dan operasi yang akan dia jalani berjalan lancar. Segera sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya di tanah air.

2 komentar untuk “Kanker Payudara Membuat Sarwati Harus Tinggal di Shelter

  1. ibu saya juga mengalaminya sama persis ibu sarwati apa yang saya lakukan ibu sekarang dirumah, mohon solusinya…..mb vera????ini CP saia bambang 085640009511

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.