Tidak Dipulangkan Majikan, TKI Arab Saudi Kirim SMS ke PSD-BM

Author

Ilustrasi Layanan SMS TKI
Ilustrasi Layanan SMS TKI (sumber : http://www.afrisoft[dot
Layanan SMS pengaduan yang terintegrasi di portal Pusat Sumber Daya Buruh Migran (PSD-BM) menerima pesan pengaduan dari Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi (11/06/2011). TKI asal Desa Seganten, Kecamatan Sindang Barang, Cianjur tersebut bernama Lusi Area Rispa.
Berdasarkan berita acara yang disusun redaksi PSD-BM, Lusi yang diberangkatkan ke Arab Saudi oleh PT Bajri Putra Mandiri dengan nomor register BPM.18513 pada 27 Januari 2011, kini tidak dapat dipulangkan meskipun kontrak kerja selama dua tahun telah habis. Majikan Lusi, Khalf Musreh Nasir Al Aniji tidak mengijinkannya pulang dan tetap memintanya bekerja tanpa kontrak.

 

 

 

Saat mengirim SMS, Lusi menyertakan kontak keluarga di Cianjur. Informasi tersebut kemudian dilanjutkan redaksi PSD-BM dengan menghubungi keluarga yang bersangkutan.

“Upaya pemulangan telah kami lakukan sebisa mungkin, kami telah mengirim surat permohonan bantuan pemulangan pada BNP2TKI dan Komisi 9 DPR RI, namun hingga kini belum mendapat tanggapan” Tutur Asep Dahlan, Orang Tua Lusi saat diwawancarai melalui telepon.

Asep juga pelbagai data pokok, seperti nomor paspor, alamat majikan, alamat PT, dan lain-lain untuk melengkapi berita acara. Kasus pelanggaran kontrak kerja dan TKI tidak dipulangkan ini akan dilanjutkan oleh PSD-BM pada jaringan pegiat perlindungan TKI di Cianjur, termasuk PPSW Pasoendan.

10 komentar untuk “Tidak Dipulangkan Majikan, TKI Arab Saudi Kirim SMS ke PSD-BM

  1. pa/ bu tolong donk istri saya diarab saudi didamam namanya mudrikah biti abdul khalim kelelahan bekerja karena dia awalnya bekerja pd satu majikan kini jadi 2 majikan krn majikan kedua blm mendapat pengganti pembantu baru , ohya no hp yg bisa dihubungimajikannya +966503872478 kl istri saya bs di hubungi jam 4 pagi no hpnya+966534932108 ,kl no hp saya sendiri 085740000560

  2. Salam, terkait aduan ini, redaksi Pusat Sumber Daya Buruh Migran (PSD-BM) membutuhkan data lebih lanjut untuk menyusun berita acara, sebagai tindakan awal. Bapak Nanang Ruhadi harus mengadukan juga pada Perusahaan atau PPTKIS yang memberangkatkan Ibu Mudrikah ke Arab Saudi. Apabila PPTKIS berkeberatan untuk menangani persoalan tersebut, maka aduan ini harus kita sampaikan pada BNP2TKI. Terima kasih, dalam waktu dekat kami akan menghubungi nomor Anda.

  3. pa / bu tolong dong istri di arab saudi namanya mutohharoh binti imar belum bisa di pulangin padahal jangka waktu kontrak nya udah habis in udah hampir 4 thn..no yg bisa di hubungi di sana +966506277666 _ +966544375996 _ +966567810052 no tersebut nomor majikan semua’keluarga yang bisa di hubungi 087726968844 _ 082315153561.

  4. Bu/pak saya mohon bantuanya istri saya setahun yang lalu sudah habis kontrak dan di perpanjang satu tahun dan sekarang sudah habis masa kontraknya tapi majikannya ga mau memulangkanya dan minta di undur 3 bulan lagi istri saya ROHIMAH BINTI ABDU ROHIM ini no majikan nya yg bisa di hubungi,+966540461781/+966506566612,terima kasih sblmnya

  5. Pa/bu saya minta bantuanya,saya krja diaudi blum habis kontrak baru 13bulan tpi majikan yg pemarah/suka bhong,krja 12jam/hari gak ada jam istrhat kdang hari libur disuruh krja,gaji tiap bulan harus diminta itupun gak langsung dikasih malah sampe 1bulan tela baru dpet gajinya.saya minta pulang walaupun gak digaji sudah 4stengah bulan, ktanya tuk biaya pulang,nanti 1stengah bln lgi.waktu yg dijajikan kurang 1mggu dia dah nambahi waktu 1stengah bulan lgi.1mggu lgi dibelikan tiket tpi sampe skarang tiket.blum kelihatan,gimana pa/bu???anak&istri saya!!!

  6. Asalamualaikum saya tuti dari sumedang jawa barat..saya seorang TKI sdah 2 thun 3 bulan..kontrak saya sudah habis tapi saya oleh majikan tidak dipulangkan juga bahkan gajih pun tidak bayar saya mohon dengan sngat mohon bantuan nya dari pemerintah indonesia agar saya bisa dipulangkan..terimakasih..saya tunggu informasi nya

  7. Pa saya mohon dengan sangat saya ingin pulang..majikan saya tidak baik sekali..pmbhong dan ringan tangan..bahkan saya hnya pnya wktu 4 jm untuk istirahat..apalagi kontrak saya sudah habis..

  8. Bpa/ibu yg sya hormati, sy ingin meminta bantuan perihal adik saya yg bkerja d arab saudi, sudah hampir 5taun tdk jga d pulang kn, padahal kontrak nya sdah hbis. Kami kerap kali nelp k majikan nya meminta adik kmi d pulang kn, namun dengan berbgai alasan trus mengulur ulur kepulangan adik sy.
    Saya mohon bantuan nya bgai mana cra nya supaya adik sya bsa sgera pulang k indo.
    Trimakasih .

  9. Assalamualaikum minta tolong kepada bapak ibu prnguruss keberangkatan tki dari makassar tolong carikan bapak saya yg bernama ADHI YASMAN TAWAINELLA dulu dia kerja di kebun kelapa sawit di kucing tollong apabila bapak ibu pengurus mengetahui tolong hubungi di nomor saya 082351859452 atas nama M ZULKARNAIN TAWAINELLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.