Mengelola Informasi Buruh Migran Melalui Telepon Seluler

Author

Wordpress Mobile Admin adalah fitur panel kontrol pengelolaan konten website dari telepon seluler (ponsel). Ia bekerja pada setiap perangkat - tidak peduli apapun kemampuannya, asal memiliki fitur peramban (browser) dan akses internet, maka fitur ini dapat digunakan-, sehingga tidak masalah jika Anda tidak memiliki ponsel pintar (smartphone) seperti iPhone atau BlackBerry, Anda masih dapat mengelola dan memperbarui di portal www.buruhmigran.or.id sementara Anda sedang bepergian.Portal https://buruhmigran.or.id menggunakan sistem pengelola konten (content management system/CMS) WordPress. Teknologi web 2.0 tersebut membuka ruang interaksi antar pengguna. Teknologi tersebut membuat portal www.buruhmigran.or.id dapat dikelola bersama (secara kolektif).
Muhammad Khayat, salah satu pengembang dukungan IT di Pusat Sumber Daya Buruh Migran (PSD-BM) merencanakan pengembangan teknologi yang membantu mempermudah pewarta buruh migran dalam mengelola informasi.

“Kami telah memasang dukungan WordPress Mobile Admin untuk mempermudah kontributor mengunggah informasi di website buruhmigran.or.id melalui telepon seluler, yang dibutuhkan hanyalah jenis HP yang telah mendukung aplikasi browser dan akses internet,” tutur Muhammad Khayat.

WordPress Mobile Admin adalah fitur panel kontrol untuk mengelola konten website dari telepon seluler (ponsel). Ia bekerja pada setiap perangkat ponsel -tidak peduli apapun kemampuannya, asal memiliki fitur peramban (browser) dan akses internet, maka fitur ini dapat digunakan-, sehingga tidak masalah jika Anda tidak memiliki ponsel pintar (smartphone) seperti iPhone atau BlackBerry, Anda masih dapat mengelola dan memperbarui di portal www.buruhmigran.or.id sementara Anda sedang bepergian.

Dukungan pengelolaan konten melalui telepon seluler dapat mengatasi keterbatasan pengguna untuk mengelola konten melalui komputer. Keunggulan lain dari pengelolaan konten www.buruhmigran.or.id melalui telepon seluler adalah kemudahan akses di pelbagai tempat. Pewarta dapat mengunggah informasi secara langsung dari lokasi reportase.

Dikirimkan melalui Telepon seluler

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.