(Bahasa Indonesia) Pemenang Lomba Vlog dalam Rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia

Author

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Mitha Aprilia, Pemenang Lomba Vlog BNI Remittance Hong Kong.
Mitha Aprilia, Pemenang Lomba Vlog BNI Remittance Hong Kong.

Sebelum peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2019, BNI Remittance Hong Kong mengadakan workshop  nge-vlog dan mengedit video bersama Kumparan. BNI  Remittance Hong Kong yang bekerjasama dengan Kumparan membawa Bayu Skak sebagai bintang tamu. Bayu Skak adalah seorang vlogger yang sudah berpengalaman di dunia vlogging, penulis skrip, sutradara film, dan seorang aktor film di Indonesia. Dirinya diundang datang ke Hong Kong menemui Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk berbagi ilmu tentang tips, teknik dan cara-cara mengedit video sebelum dibagikan di media sosial.

Antusiasme pekerja migran luar biasa pada saat itu, peserta hampir memenuhi aula gedung BNI di Admiralty. Dunia vlogging saat ini memang sedang menjadi tren dalam arus informasi yang semakin deras ini. Memang tidak mudah untuk nge-vlog, dibutuhkan keberanian dan rasa percaya diri untuk mencobanya. Tak hanya itu, diperlukan kreativitas, seni, dan juga bahasa tubuh yang menarik untuk  memulai nge-vlog, supaya setiap orang yang melihatnya bisa tertarik.

BNI Remittance Hong Kong menyelenggarakan workshop tersebut untuk mendorong para nasabah dan PMI Hong Kong belajar dan menyeimbangkan perubahan zaman yang serba digital. Peserta juga didorong untuk membagikan sesuatu yang positif melalui vlog kepada masyarakat dan  teman-teman di media sosial. Mitha Aprilia, salah satu peserta di workshop tersebut, berkeinginan memulai dan berkreasi dalam kompetisi vlogging yang diselenggarakan oleh KJRI Hong Kong dengan tema “Semangat Kemerdekaan dari Hong Kong”. 

Dalam kesempatan ini, Mitha Aprilia, berkeinginan mengasah kemampuannya di dalam dunia vlogging. Ia juga ingin mengembangkan bakatnya serta berharap kanal Youtube-nya akan semakin berkembang dan memiliki banyak subscriber. Mitha memotivasi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong untuk berani mencoba sesuatu yang baru seperti dirinya untuk mengasah kemampuannya sebagai Youtuber. Mitha pun berharap PMI di Hong Kong bisa lebih maju dan berani berinovasi demi kemajuan dirinya sendiri.

Dalam perlombaan tersebut, terdapat beberapa peserta yang masuk final. Pekerja Migran Indonesia di Hong Kong sangat luar biasa dalam menunjukkan bakat dan kreativitasnya. Semangat cinta Indonesia dalam memperingati hari kemerdekaan ditunjukkan para finalis dengan mempersembahkan ide dan kreasinya demi hasil terbaik dan pengalaman baru. Pada Minggu, (13/11/2019) saat puncak perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Shim Tsa Tsui Community Hall, Hong Kong, pemenang lomba nge-vlog pun diumumkan. Mitha Aprilia dinobatkan sebagai pemenang pertama dengan hadiah tabungan dari BNI Remittance Hong Kong sebesar 5 juta rupiah. 

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.