News

(Bahasa Indonesia) Jenazah TKW Asal Moyo, Akhirnya Telah Kembali

Author

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Peti Jenazah Sumiati TKW Asal Moyo, Sumbawa.
Peti Jenazah Sumiati TKW Asal Moyo, Sumbawa.

Moyo Mekar (29/3/2013) – Sumiati Binti Muhammad Amin (29) salah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dusun  Moyo Luar RT. 01 Kecamatan Moyo Hilir, meninggal dunia di Arab Saudi pada tanggal 17 Februari 2013. Keluarga mendapat informasi dari KBRI tanggal 20 Februari 2013, Sumiati meninggal dunia dikarenakan sakit.

Sebelumnya Sumiati diberangkatkan oleh PPTKIS Duta Wibawa Manda Putra. Kontrak kerjanya selama dua tahun pun belum habis, tapi ia meninggal dunia terlebih dulu karena sakit.

Setelah memperoleh informasi dari KBRI, keluarga bersama Paralegal yang terdiri dari Pustania, Suranini dan Muliati bersama pendamping Koslata menghubungi Disnakertrans Sumbawa. Mereka mendesak untuk segera mengurus jenazah Sumiati agar bisa dipulangkan ke kampung halamannya secepatnya.

Setelah melalui proses selama kurang lebih dua bulan, jenazah berhasil dipulangkan melalui penerbangan dari Arab Saudi pada tanggal 27 Maret 2013. Tiba di Jakarta pukul 21.00 WIB, jenazah langsung diterbangkan ke Bandara Internasional Lombok.  Baru keesokan harinya (28/03/13), jenazah sampai di Lombok dan segera dipulangkan menggunakan ambulans dan sampai di rumah duka pada 29 Maret pukul 06.30 WITA.

Keluarga Sumiati mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu proses kepulangan jenazah. Almarhumah dikebumikan dipemakaman umum Kecamatan Moyo Hilir yang berlokasi di Dusun Berang Beru Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir pada pukul 14.00 WITA selepas sholat Jumat.

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.