Paulina Keraba, Pekerja Migran Asal NTT yang Hilang Kontak di Malaysia

Author

Foto Paulina Keraba yang Dimiliki oleh Keluarga di NTT
Foto Paulina Keraba yang Dimiliki oleh Keluarga di NTT

Kasus hilang kontak pekerja migran Indonesia di luar negeri merupakan berita yang tiada habisnya. Seperti terjadi pada Paulina Keraba, pekerja migran Indonesia asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, yang dilaporkan hilang kontak oleh anggota keluarganya.

Yonata Keraba, adik kandung dari Paulina Keraba menuturkan bahwa kakaknya bekerja sebagai pekerja migran Indonesia di luar negeri sekitar tahun 2000-2003. Paulina berangkat ke Malaysia bersama dengan temannya. Teman Paulina yang saat itu berangkat bersama ke Malaysia sudah pernah pulang kembali ke NTT. Namun, Paulina tidak pernah pulang sama sekali.

Ketika teman Paulina pulang ke NTT, pihak keluarga menanyakan mengapa Paulina tidak pulang. Teman Paulina mengatakan bahwa ia sudah lama berpisah kerja dengan Paulina karena harus bekerja pada majikan yang berbeda.

“Tanggal, bulan dan tahun berangkat kakak, saya kurang tau karena masih kecil waktu itu. Saya juga tidak tau kakak berangkat menggunakan PT apa,” kata Yonata Keraba.

Paulina merupakan anak kelima dari delapan bersaudara. Keluarga berhadap Paulina dapat ditemukan kembali karena keluarga sudah tidak tau lagi harus mengadukan kasus ini pada siapa.

Lewat tulisan ini, keluarga berharap agar orang-orang yang mengetahui keberadaan Paulina dapat memberitahukan keberadaanya pada Redaksi Buruh Migran di email pengaduan redaksi@buruhmigran.or.id atau kontak pengaduan WhatsApp di +62 813-2801-6440.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *