Belajar Saham Lewat Komunitas Investor Saham Pemula

Author

Anggota Komunitas Investor Saham Pemula (ISP) Saat Berfoto Bersama. Sumber Foto: Komunitas ISP
Anggota Komunitas Investor Saham Pemula (ISP) Saat Berfoto Bersama. Sumber Foto: Komunitas ISP

Pekerja Migran Indonesia (PMI) Hong Kong mempunyai hak untuk mendapatkan jatah libur satu kali dalam seminggu. Selain itu, PMI juga bisa menikmati hari libur nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Hong Kong. PMI yang menikmati hak libur dapat memanfaatkan hari liburnya untuk berorganisasi sebagai sarana dalam peningkatan kapasitas dan keterampilan dalam hal apapun. Peningkatan kapasitas dan keterampilan salah satunya dapat dilakukan dengan mengikuti kegiatan komunitas/organisasi. Salah satunya adalah komunitas Investor Saham Pemula (ISP) yang mengajak teman-teman Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong untuk melek saham. 

Saham adalah surat berharga yang menunjukkan bagian kepemilikan atas suatu perusahaan. Membeli saham berarti anda telah memiliki hak kepemilikan atas perusahaan tersebut. Maka dari itu, Anda berhak atas keuntungan perusahaan dalam bentuk dividen, pada akhir tahun periode pembukuan perusahaan. Sebagai usaha untuk meningkatkan aset dan mengumpulkan modal, perusahaan umumnya memperjualbelikan saham kepada masyarakat. Mekanisme jual-beli saham dilakukan oleh pasar efek atau bursa saham yang difasilitasi oleh pemerintah dan pelaku usaha

PMI yang belum pernah mengikuti komunitas ini pasti akan beranggapan bahwa bisnis saham sama dengan bermain judi.  Padahal, hal tersebut tidak seperti anggapan kebanyakan orang di luar sana. Bisnis saham bukan hanya bisa dimainkan oleh orang kaya atau yang bermodal besar saja, tapi bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk PMI. Caranya pun juga mudah dan banyak pilihan, baik slot, harga dan maupun  keuntungan yang akan didapatkannya. Bisnis saham dapat menjadi salah satu pilihan investasi bagi PMI. 

Teman-teman yang ingin mengetahui cara berinvestasi dengan saham dapat mengikuti aktivitas Komunitas ISP. ISP merupakan komunitas yang berdiri satu tahun belakangan ini. Komunitas ISP biasanya membuat pertemuan satu bulan sekali di Tsim Sha Tsui. Anggota komunitas ISP biasanya akan berbagi pengalaman dan belajar bersama  tentang cara investasi dan mengelola uang dengan bijak. Komunitas ini juga membuat kita belajar mengenai dana efek untuk menabung saham. PMI dapat menambah wawasan dan ilmu, serta dapat menambah kawan baru. Salah satu tujuan dari terbentuknya ISP adalah ingin menyebarkan dan mensosialisasikan #YukMENABUNGSAHAM kepada para PMI di Hong Kong agar terhindar dari investasi bodong yang merugikan sebagian kalangan para PMI. 

ISP sangat terbuka bagi seluruh PMI di Hong Kong. ISP juga merupakan komunitas yang legal dan diakui oleh perwakilan pemerintah Indonesia di Hong Kong, sehingga teman-teman PMI tidak perlu ragu dan khawatir. Komunitas ISP juga bekerjasama dengan BNI Remittance di Hong Kong  dalam penyediaan tabungan untuk saham. PMI yang berinvestasi saham akan mendapatkan profit yang langsung ditransfer ke rekening dari perusahan yang menghasilkan efek. Jika PMI berminat untuk mengikuti Komunitas ISP Hong Kong, ikuti (follow) Instagram ISP Hong Kong atau hubungi Ketua ISP Hong Kong atas nama Diana.  

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *