* Berita* Info Negara Tujuan

Kursus Gratis Bersama BHSM

Author

Kursus Menjahit yang Diadakan BHSM. Foto : Faccebook Della Wong Kendal
Kursus Menjahit yang Diadakan BHSM. Foto : Faccebook Della Wong Kendal

BMI Hong Kong Sadar Masa Depan (BHSM) adalah sebuah grup kursus yang didirikan oleh Hayati Rojali di bawah bimbingan Bank Mandiri/Mandiri Sahabatku. BHSM selama ini telah mengadakan berbagai macam kursus, seperti peternakan, menjahit, kerajinan tangan, komputer, tata rias dan beauty treatment. Selain itu ada juga kelas kewirausahaan, public speaking, survei pasar dan mengenal peluang usaha di sekitar tempat tinggal kita.

“Kelasnya semua dari kami sendiri. Visi dan misi grup kami adalah dari kita untuk kita, jadi belajarnya gratis. Siapa pun boleh ikut belajar dan tidak hanya terbatas untuk anggota BHSM saja,” kata Hayati.

Tidak ada sponsor untuk kursus di BHSM, semua dari anggota sendiri yang setiap bulan iuran untuk kas HK$20. Uang kas tersebut digunakan untuk keperluan belajar dan keperluan grup seperti membeli alas duduk untuk belajar, pembuatan kartu anggota, pin dan sebagainya.

“Kursus di BHSM gratis karena kami ingin memberikan wadah untuk belajar membekali diri dengan ilmu dan ketrampilan yang nantinya berguna bagi kita di saat pulang nanti,” ujar Hayati.

BHSM memberikan sertifikat khusus bagi anggotanya yang siap pulang ke Indonesia menjadi purna buruh migran. Untuk keperluan kursus, semua keperluan belajar peserta dibawa sendiri dan BHSM hanya menyediakan sarana tempat duduk dan mentor pengajar. Proses belajar mengajar biasanya diadakan di Taman Victory, Causeway Bay. Hayati berharap dengan bekal keterampilan yang cukup, buruh migran tidak dipandang sebelah mata. Selain itu buruh migran mempunyai kegiatan positif dan bermanfaat sebagai bekal pulang ke Indonesia.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.