Aksi Ratusan TKI Hong Kong Memperingati Hari Peduli Sampah

Author

Aksi BMI Hong Kong memperingati Hari Peduli Sampah
Aksi BMI Hong Kong memperingati Hari Peduli Sampah

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Minggu (21/2/2016), Bara JP menggelar acara kebersihan yang diikuti 400 orang lebih BMI di Hong Kong. Kegiatan dimulai pukul 14.00 sampai 17.00 waktu Hong Kong, dari depan mall Sogo hingga lapangan sepak bola area palm Victoria Park,  Causeway Bay, Hong Kong sebagai titik akhir acara.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Bara JP, Tri Sugito atau yang biasanya dipanggil Qutrik ini didukung oleh KJRI, BNI, MANDIRI dan TELIN dan bertujuan untuk menggugah kesadaran kawan-kawan BMI akan pentingnya menjaga kebersihan. Selama ini BMI telah menggunakan taman Victoria Park untuk sarana perkumpulan berbagai kegiatan di hari libur. Qutrik sangat tidak nyaman melihat kawasan libur yang kotor sehingga menggugah hatinya dengan gagasan untuk membuat acara tersebut.

Kegiatan ini digelar Bara JP berkerja sama dengan hampir 50 organisasi BMI di Hong Kong, dari organisasi berbasis hobi, pekumpulan daerah, kelompok halaqoh, komunitas BMI fans dari kelompok band di Indonesia. ”

Pihak KJRI juga menyetujui gagasan Qutrik karena ini akan berdampak positif untuk nama baik BMI dan citra Indonesia di Hong Kong. “Kedepannya akan terus berlanjut kegiatan serupa namun belum ditentukan kapan.” tambahnya.

Qutrik berharap BMI sadar dan menanamkan jiwa peduli lingkungan sehat menjaga kebersihan di manapun berada dari hati mereka. Dengan demikian, nama baik BMI terangkat bahwa mereka tidak hanya bisa mengotori namun menjaga kebersihan dan mengharumkan nama bangsa.

One response to “Aksi Ratusan TKI Hong Kong Memperingati Hari Peduli Sampah

  1. Acara yang patut di tiru para BMI secara keseluruhan , untuk turut menjaga kebersihan lingkungan di manapun berada, khususnya pada saat libur di area Couswaybay atau lainya. Disiplin dalam kebersihan harus di tanamkan pada benak kawan BMI yang masih kurang kesadaran akan untyk membuang sampah pada tempatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *