Perkembangan Informasi Pembahasan RUU PPILN (Hingga 6/10/2012)

Author

Melalui surat elektronik (surel/email), redaksi menerima terusan informasi dari Yuni Asriyanti, Pegiat Komnas Perempuan terkait perkembangan informasi seputar pembahasan RUU PPILN di DPR RI. Berikut beberapa pembaruan informasi yang disampaikannya:

    1.  Pansus RUU PPILN di DPR RI sudah dibentuk, namun hingga kini belum ada susunan kepanitiaan, siapa ketua pansus, dan kapan jadwal sidangnya akan mulai dilakukan.
    2. Berdasarkan hasil diskusi dengan salah satu Tenaga Ahli dari anggota Pansus, Savitri, Tenaga Ahlinya Rieke Diah Pitaloka, melihat jadwal sidang yang sudah mepet sampai akhir tahun ini, kemungkinan membuat pembahasan RUU PPILN baru akan dimulai Januari 2013.
    3. Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) dari pemerintah belum juga siap, padahal DPR menunggu DIM dari Pemerintah, dari informasi yang kita (Komnas Perempuan) dapatkan baru Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) yang siap dengan DIM RUU PPILN.
    4. Perihal usulan Pusat Sumber Daya Buruh Migran untuk memancarkan langsung (streaming) setiap sidang pembahasan RUU PPILN di DPR kepada masyarakat luas, Komnas Perempuan siap melakukan lobby ke Pansus dan beberapa anggotanya agar izin bisa didapatkan.
    5. Komnas Perempuan, khususnya Tim Gugus Kerja Pekerja Migran, sedang mengolah beberapa masukan dari pegiat-pegiat isu buruh migran pada forum kemarin di Surabaya (12-14/09/2012), sebagai tanggapan terhadap RUU PPILN yang nanti akan disampaikan ke pemerintah dan DPR RI.

Daftar dokumen selengkapnya terkait RUU PPILN KLIK DI SINI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.