Berita

SERUNI Siaran di RRI Purwokerto

Author

SERUNI Siaran di RRI Purwokerto
Siaran ‘Pendampingan Buruh Migran” SERUNI di RRI Purwokerto

BANYUMAS. Isu Buruh Migran, makin mendapat sambutan dari pelbagai pihak. Persoalan BMI yang seolah tak kunjung selesai, sementara permasalahan kenegaraan yang semakin kompleks, menjadikan banyak lembaga baik pemerintah maupun non pemerintah makin kelihatan serius melirik kelompok masyarakat ini.

Senin (26/3/12) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Purwokerto memanggil paguyuban buruh migran satu-satunya di wilayah Banyumas ini, untuk siaran dalam program 1 (satu) FM 93,1 MHz dan Am 756 KHz secara interaktif dengan tajuk “Dinamika Kita”.

Seminggu sebelumnya Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Banyumas (20/3/2012), Balai Besar Perluasan Kerja (BBPK), Ditjen Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja, Kemenakertrans, Lembang (21/3/2012), juga memanggil SERUNI untuk berbicara tentang BMI Banyumas.

Tiga Pegiat SERUNI, diantaranya ketua Paguyuban SERUNI, Lili Purwani, Sekretaris Paguyuban Narsidah, dan Divisi Publikasi dan Dokumentasi, SusWoyo hadir di studio RRI Purwokerto, Jl. Jenderal Soedirman 427 Purwokerto. Acara yang dikemas secara interaktif dengan melibatkan masyarakat pendengar, mengambil topik ‘pendampingan buruh migran’.

Acara yang disiarkan secara langsung selama satu jam (10.10 s/d 10.55) itu, cukup banyak mendapat apresiasi dari pendengar. Ada yang bertanya tentang keberadaan Seruni, masalah banyaknya TKI yang di hukum di Arab Saudi, bagaimana keterlibatan PPTKIS dalam banyak kasus dan lain-lain.

Selesai acara, SERUNI terlibat pembicaraan serius dengan pihak RRI yang diwakili Fajar, penyiar muda RRI, dan Okto bagian iklan RRI tentang kerja sama pembuatan iklan layanan masyarakat (ILM dan Spot Iklan) terkait tentang migrasi yang aman. Seruni diminta secepatnya untuk segera membuat rancangan untuk iklan layanan masyarakat seputar buruh migran.

Satu komentar untuk “SERUNI Siaran di RRI Purwokerto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.