Seruni Banyumas, Jembatani Penanganan Bersama Kasus Admini

Author

Admini, TKI asal Banyumas yang putus kontak dengan keluarga selama 9 tahun
Admini, TKI asal Banyumas yang putus kontak dengan keluarga selama 9 tahun

Paguyuban Perlindungan Buruh Migran dan Perempuan SERUNI Banyumas  melakukan koordinasi dengan pelbagai pihak guna menanganani kasus Admini (Baca: Admini, TKI Banyumas 9 Tahun Putus Kontak dengan Keluarga). Beberapa pegiat Seruni sempat berbincang-bincang dengan Kartiman, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Tranmsigrasi, Kabupaten Banyumas terkait kasus Admini (22/11/2011).

Sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu, nama ini sudah sempat kami lacak dengan BNP2TKI. Namun mengalami kebuntuan, karena ternyata alamatnya tidak jelas.” tutur Kartiman di sela-sela acara sosialisasi perlindungan anak di Rumah Makan Taman Pringsewu Baturraden, Purwokerto.

Selain mengirim aduan ke BNP2TKI, kolaborasi penanganan kasus juga dilakukan bersama pelbagai lembaga pemerintah di daerah dan Suparman, staff penanganan kasus Pusat Sumber Daya Buruh Migran (PSD-BM) di Jakarta. Penggalangan informasi dari relawan di Arab Saudi juga dilakukan Seruni dengan memanfaatkan media jejaring sosial di internet. 

Saat beberapa pegiat Seruni berkunjung ke rumah Admini, Senin 21/11/2011, Madmungi dan keluarganya sangat berharap anaknya segera pulang dan meminta kepada pihak PT. Avida Aviaduta untuk ikut menangani dengan serius kasus ini. (SusWoyo)

Berita terkait:

  1. Admini, TKI Banyumas 9 Tahun Putus Kontak dengan Keluarga 
  2. Diberangkatkan PT. Avida Aviaduta, 9 Tahun Keberadaan Admini Tidak Jelas 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.