Kiprah

Maemunah Sukses Bekerja di Arab Saudi

Author

Pada  20 September 2010, Maemunah (30) berangkat bekerja di Arab Saudi. Banyak hal positif yang ia dapatkan selama bekerja di sana, misalnya dia diberangkatkan haji oleh majikanya dan diberi hadiah perhiasan. Selain itu, gajinya dinaikkan menjadi 1000SR atau Rp.2.300.000,-/bulan karena masa kerjanya lebih dari dua tahun.
Menurut Minah (demikian ia biasa disapa), dengan bekerja di Arab Saudi, ia dapat mewujudkan cita-citanya untuk  membangun rumah dan membeli sawah demi masa depan keluarga.
“Alhamdulillah keinginan saya sekarang sudah terwujud. Setelah menunaikan ibadah haji, nama saya bergani menjadi Hajah Maemunah,”  jelas Minah.
Ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum bekerja di luar negeri. Pertama, jangan mendaftar melalui sponsor yang tidak resmi atau ilegal. Kedua, hendaknya melalui Penyalur Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) yang resmi.
Jika ada hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya gaji tidak dibayar dan disiksa oleh majikan kita lebih mudah untuk mengadu karena tidak semua majikan baik.
Mudah-mudahan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) nasibnya baik atau beruntung seperti Hj Maemunah dari Cianjur, Jawa Barat Indonesia.

Satu komentar untuk “Maemunah Sukses Bekerja di Arab Saudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.