Komunitas English BKB Lapangan Rumput

Author

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan dalam berbagai forum internasional. Bahasa Inggris juga salah satu kunci agar kita bisa masuk dalam pergaulan internasional. Dalam kondisi sehari-hari dan ruang lingkup kerja, pekerja migran Indonesia (PMI) akan menemukan penggunaan bahasa Inggris. Di Hong Kong misalnya, beberapa petunjuk jalan, nama tempat, nama barang, dan papan informasi selain menampilkan bahasa Kanton juga menampilkan bahasa Inggris.

Umumnya penggunaan bahasa Inggris di Hong Kong membuat belajar bahasa Inggris menjadi keniscayaan bagi PMI. Dengan berbahasa Inggris, pekerja migran dapat menikmati informasi lebih luas di berbagai media, berkomunikasi dengan orang asing dan lebih disayang majikan karena dapat mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anaknya.

Minat pekerja migran terhadap bahasa Inggris memicu kemunculan komunitas-komunitas pekerja migran yang fokus untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris, salah satunya komunitas English Bina Karya Bersama (BKB) Lapangan Rumput Hong Kong. English BKB Lapangan rumput Hong Kong merupakan bagian dari komunitas BKB lapangan rumput Hong Kong.

English BKB Lapangan Rumput berawal dari pelatihan keterampilan yang diinisiasi oleh BKB lapangan rumput Hong Kong dengan menghadirkan pembimbing. Dari sana, banyak pekerja migran yang bergabung untuk belajar dan makin beragam kelas yang diselenggarakan sesuai dengan minat pekerja migran. BKB Lapangan Rumput sendiri saat ini telah menyediakan kelas menjahit, kelas mengaji, tata rias dan bahasa inggris.

Kegiatan pembelajaran English BKB Lapangan Rumput mempunyai konsep sukarela. Pembimbing tidak dibayar dan tidak meminta bayaran dari seluruh rangkaian pembelajaran. Peserta belajar hanya perlu membeli buku paket atau perlengkapan yang dibutuhkan di kelas belajar masing-masing. Materi yang diajarkan dalam kelas bahasa Inggris dimulai dari basic 1 level, basic 2 level, intermediate level dan advance level.

English BKB Lapangan Rumput tidak hanya mengadakan kegiatan pembelajaran, namun juga beberapa kegiatan selingan seperti donor darah, wisata religi, wisata alam dan donasi peduli sesama. English BKB Lapangan Rumput membuka pendaftaran pada 5 Mei -14 Juni 2020 dan masa belajar pada 14 Juni-Desember 2020. Waktu dan tempat belajar dilakukan setiap hari Minggu pukul 10.00-12.00 WIB di lapangan Victoria, Causeway Bay, Hong Kong. Pembimbing dan penanggung jawab kelas ialah Suci Rohmini, S.Pd. dengan kontak 55931806 dan bagian kesiswaan kelas basic ialah Rasini dengan kontak +6282226835832.

Tulisan ini ditandai dengan: Hong Kong komunitas pmi 

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.