News

(Bahasa Indonesia) Syawalan 1433H, Suasana Kebersamaan Pegiat ATKI Taiwan

Author

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Suasana doa bersama saat acara Syawalan 1433 H Atki Taiwan
Suasana doa bersama saat acara Syawalan 1433 H Atki Taiwan

Minggu (19/08/2012) keluarga besar Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia (ATKI Taiwan) menggelar acara Syawalan untuk merayakan hari Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433 H. Acara ini digelar di Taman 228, Taiwan dari pukul 13.00 hingga 17.00 waktu Taiwan.

Meskipun lebaran tahun ini bukan lebaran pertama di Negeri Formusa, bagi beberapa buruh migran hal tersebut tidak mengurangi makna lebaran. Acara Syawalan pegiat ATKI Taiwan adalah momentum mempererat dan memperkuat konsolidasi lewat silahturohmi antar Buruh Migran Indonesia (BMI) di Taiwan.

“Meskipun  digelar dengan sederhana namun acara berjalan sangat meriah, dan kawan-kawan buruh migran menyabut dengan ramah. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan  Indonesia Raya,  sekaligus sebagai upacara menyambut HUT RI ke-67, Kemerdekaan ialah hak segala bangsa Indonesia. Merdeka artinya bebas lepas dari belenggu penjajahan  tidak terikat, berdiri sendiri dan tidak tergantung kepada orang lain, semacam itulah semangat awal kemerdekaan,” tutur Atin Safitri, Ketua ATKI Taiwan.

Atin Safitri dalam sambutannya juga menyampaikan kepada beberapa BMI yang hadir, walaupun hari Raya Idul Fitri tidak dirayakan bersama keluarga, segenap BMI harus tetap optimis bahwa yang dilakukannya sekarang adalah untuk kebaikan masa depan keluarga.

Perayaan Idul Fitri di Taiwan diwarnai suasana rasa syukur, kebersamaan, dan saling-memaafkan satu sama lain. Acara juga diramaikan dengan pemotongan tumpeng dan pembacaan puisi oleh pegiat  ATKI Taiwan. Kemudian acara disambung dengan pertanyaan berhadiah, makna-makna pertanyaan  tersebut di ambil dari hak-hak dan kewajiban BMI yang dipandu oleh ketua ATKI Taiwan. Penutupan acara diakhiri dengan pembagian hadiah kepada pemenang dan do’a yang di bacakan oleh Alif (27) dari pegiat ATKI, dan foto-foto bersama.

Tulisan ini ditandai dengan: Atin Safitri ATKI Taiwan lebaran TKI TKI Taiwan 

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.