Multimedia

(Bahasa Indonesia) BHSI Hong Kong Mengeluarkan Buku

Author

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Sampul buku panduan kiat sukses investasi yang dikeluarkan BHSI
Sampul buku panduan kiat sukses investasi yang dikeluarkan BHSI

Masih ingat dengan Buruh Mingan Indonesia (BMI) Hong Kong Sadar Investasi disingkat BHSI ?. Sebuah komunitas BMI di Hong Kong yang dibentuk tanggal 19 Agustus 2011. Pendiri komunitas tersebut biasa dipanggil “Petani Saham” atau biasa disebut Victor bekerja sama dengan Rihanu Alifa yang kebetulan menjadi Ketua Forum Lingkar Pena Hong Kong akan mengeluarkan buku tentang “Virus Investasi”

“Saya bukan orang pintar. Saya hanya sadar duluan ketika orang lain masih terlelap, dengan segala keterbatasan yang saya miliki, saya ingin berbagi pengetahuan melalui BHSI.” Begitu kata Victor.  Berangkat dari hal sederhanan dan dengan niat ingin berbagi, buku berjudul BHSI (BMI Hong Kong Sadar Investasi) Bangkitkan BMI Dengan Virus Investasi hadir.

Buku tersebut menceritakan tentang perjalanan Victor menggeluti pelbagai macam bentuk investasi, dari emas, reksa dana, properti, hutan jati, hingga saham. Buku ini juga menjelaskan apa itu investasi? dan mengapa harus berinvestasi?. Persoalan apa itu inflasi?, apa yang menyebabkan harga-harga melambung tinggi?, dan apa yang membuat menabung itu menjadi tidak relevan lagi? semua turut dikupas di buku tersebut.

Viktor juga menjelaskan bunga tabungan (rata-rata 2% per tahun) tidak mampu melawan laju inflasi (rata-rata 6,5 % per tahun). Hal yang menarik, pada buku tersebut juga paparkan cara mengelola keuangan agar tidak besar pasak dari pada tiang, alasan berinvestasi emas, mengenal reksa dana, saham, perbedaan menabung, asuransi dan investasi, dan lain-lain. Viktor pada buku tersebut juga banyak bercerita tentang kegiatan komunitas BHSI.

“Menabung itu biasa, tapi berinvestasi ini baru ok”, demikianlah motto BHSI. Semangat ini benar-benar menjadi virus di kalangan BMI Hong Kong dan semoga juga menular ke banyak BMI di negara lain. Keberadaan buku panduan investasi dari BHSI tentu diharapkan akan menjadi semangat bagi kalangan BMI untuk lebih giat berinvestasi mumpung masih bekerja di Hong Kong. Jangan sampai setelah pulang kampung nanti kita gigit jari karena tidak mempunyai simpanan apa-apa.

Menabung tetap perlu, tetapi berinvestasi tentu menjadi cara yang patut diacungin jempol. Buku  BHSI sendiri direncanakan akan diluncurkan sekitar bulan April tahun ini. Bagi siapa saja yang ingin memesan silahkan menghubungi Facebook dengan nama Petani Saham BHSI atau anda bisa langsung bergabung di grup Facebooknya BHSI (Bmi Hongkong Sadar Investasi). Selamat membaca.

Satu komentar untuk “(Bahasa Indonesia) BHSI Hong Kong Mengeluarkan Buku

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.