Berita

BMI Hong Kong Sadar Investasi

Author

ilustrasi (foto: http://is.gd/baza5I)
ilustrasi (foto: http://is.gd/baza5I)

Tak bisa dipungkiri hidup di Hong Kong banyak sekali godaan yang menghampiri. Apalagi bagi kebanyakan Buruh Migran Indonesia (BMI) yang setiap minggu dan hari libur nasional mendapat kesempatan untuk mengabiskan waktu di luar, berkumpul dengan sesama BMI, jalan-jalan ke tempat wisata maupun berbelanja di mall. Tak sedikit BMI yang tergoda dengan gaya hidup Negara Hong Kong. Tapi, tidak semua BMI di Hong Kong tergoda oleh gemerlap negeri beton, karena buktinya ada juga BMI yang sadar akan pentingnya investasi untuk masa depan.

BMI Hong Kong Sadar Investasi disingkat BHSI yang dibentuk tanggal 19 Agustus 2011 ini menjadi jembatan bagi BMI Hong Kong untuk membangkitkan semangat akan pentingnya berinvestasi. Melalui grup Facebook yang kini telah beranggotakan 1.030 lebih, mereka saling berbagi tentang bagaimana cara mengelola keuangan yang baik demi masa depan.

Menabung itu biasa, tapi berinvestasi ini baru OK.” Inilah motto BHSI. Mengenal investasi yang baik dan benar serta saling berbagi mengenai dunia investasi seperti emas batangan (goldbar), tanah, properti, reksadana, dan lain-lain. Menurut “Petani Saham”, demikian nama akun Facebooknya, grup ini dibentuk dengan tujuan agar lebih banyak lagi BMI yang mengenal akan pentingnya arti investasi.

Bahkan ada seorang BMI sampai menangis setiap kali membaca dinding Facebook BHSI. Dia mengaku kalau baru saja melunasi hutang temannya di bank yang jumlahnya tidak sedikit dan bulan ini baru selesai sedangkan waktu di Hong Kong tinggal 1 tahun lagi. Dia bingung, enaknya uangnya ditabung di bank atau dibelikan goldbar?

Anggota BHSI yang lain pun memberi masukan dan saran untuk BMI tadi. Facebook BHSI pun tak pernah sepi. Setiap waktu ada saja anggotanya yang memberi info terbaru misalnya soal harga emas terkini, kurs dolar, maupun informasi yang lain. Tak jarang juga mereka melakukan pertemuan saat hari libur tiba yang biasanya dilakukan di lapangan Victoria park Causway bay, Hong Kong. Para anggota BHSI pun berharap semoga semakin banyak BMI yang sadar akan pentingnya investasi demi masa depan. 

Satu komentar untuk “BMI Hong Kong Sadar Investasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.