News

Seruni Kembangkan Jaringan Wifi di PTK Mahnettik

Author

Kelompok Buruh Migran Seruni Banyumas kembangkan layanan jaringan wifi di Pusat Teknologi Komunitas (PTK) Mahnettik. Kondisi ini cukup mengejutkan sebab pada waktu sebelumnya mereka mengalami kesulitan akses jasa penyedia internet (internet provider) di daerahnya, tepatnya Desa Datar, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas.

Demikian informasi yang disampaikan Koordinator Pusat Sumber Daya Buruh Migran, Yossy Suparyo, saat kunjungan ke PTK Mahnettik Banyumas (1/1/2011). Di sana, Yossy sempat memanfaatkan layanan wifi untuk menyelesaikan catatan akhir tahun 2010, mengunggahnya ke portal buruh migran, dan memelajari berkas-berkas kerja advokasi kasus yang dilakukan oleh Kelompok Seruni.

“Saya kaget dengan perkembangan yang terjadi di Seruni. Mereka menggunakan akses bandwith kecil, tapi tetap mengembangkan teknologi wifi untuk para pengguna komputer jinjing,” ujarnya.

PTK Seruni ramai dikunjungi oleh anak-anak dan remaja buruh migran yang belajar komputer dan internet. Mereka mengaku mulai terbiasa dengan teknologi ini untuk mencari tugas-tugas sekolah. Langkah yang dilakukan Seruni ini dapat menjadi inspirasi PTK Mahnettik di kota-kota lainnya.

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.