News

Serba Salah

Author

Sebut saja Ece (62) seorang Pria paruh baya yang beralamat di Kampung Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin Kab. Sukabumi yang memiliki 9 orang putera dan puteri yang seluruhnya belum menikah. Anak pertama berada di Saudi Arabia sedang mengadu Nasib menjadi TKW. Anak keduanya baru saja dua hari pulang dari Damam Saudi Arabia menjadi Buruh Migran.

Bulan Mei yang lalu Ece mendapat berita menghenyakan dari anak ketiganya Riyanti (20) yang dikabarkan menjadi korban Trafficking di Daerah Medan Sumatara. Kabar tersebut didapatkan dari PPSW Pasoendan wilayah Sukabumi yabaru mendapatkan informasi itu dari PERSADA (Sebuah LSM yang ada di Medan). Berkat bantuan IOM Riyanti dapat dipulangkan dari Medan dengan terlebih dahulu menjalani perawatan di RS. Polri Keramatjati Jakarta Timur karena dalam kondisi mengalami gangguan psykologi.

2 komentar untuk “Serba Salah

  1. Kang deden, Apakah bisa diceritakan bagaimana proses hinga riyanti bisa dipulangkan? mungkin cerita tersebut menjadi informasi untuk menghadapi Trafficking dengan pola-pola yang sama. Terimakasih. Lindungi Buruh Migran..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.