Peran Serta Perpustakaan Arimbi untuk Mencerdaskan Bangsa

Author

Arimbi adalah sebuah nama perpustakaan desa yang ada di desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Blitar. Perpustakaan ini menempati bagian depan dari kantor desa. Perpustakaan ini dikelola oleh staf desa, Sulianik. Setiap hari, anak-anak sekolah yang berdekatan mendatangi perpustakaan ini.

Pada umumnya, pengunjung yang datang ke perpustakaan untuk membaca beragam jenis buku. Beberapa buku yang sering dibaca adalah novel, majalah, dan beragam buku cerita tentang sejarah bangsa.

Buku-buku di perpustakaan Arimbi berasal dari selain sumbangan dari pemerintah desa (Pemdes), juga dari hibah teman-teman yang berada di luar Kota Blitar. Sampai saat ini, lembaga maupun individu dari luar daerah Blitar yang menyumbangkan bukunya berasal dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Selain untuk jadi bahan bacaan anak-anak sekolah, Sulianik juga selalu membawa buku-buku dan majalah untuk dipinjamkan ke ibu-ibu peserta yasinan di desa ini.

Dengan adanya perpustakaan Desa Arimbi ini, diharapkan masyarakat desa bisa menambah wawasan dan daya pikirnya seperti teman-temannya yang ada di kota. Ibu-ibu bertambah pengetahuannya dengan membaca majalah yang berkualitas meskipun mungkin majalah tersebut  sudah lama terbitnya.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *