Pelatihan Mebeler, Upaya Ciptakan Generasi Mandiri di Jatinom

Author

Komunitas Pekerja Migran Indonesia (KOPI) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Jatinom, serta Balai Latihan Kerja Kediri mengadakan Pelatihan Mebeler pada Senin sampai Kamis (7 – 8/8/19). Kegiatan pemberdayaan ini bertujuan menciptakan peluang generasi mandiri. Dalam kesempatan tersebut juga hadir perwakilan dari kecamatan, Sunardi selaku sekretaris camat Kanigoro, dan juga perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Blitar. Kegiatan pembukaan diikuti pula oleh 20 peserta  yang terdiri dari seluruh pamong/pemerintah Desa Jatinom.

proses pelatihan  []
Selain peserta mendapatkan ketrampilan membuat almari, meja, kursi dan lain-lain, juga memberi semangat tersendiri bagi warga, khususnya pemuda yang ingin meningkatkan keterampilan maupun yang baru belajar. Dalam kesempatan ini, Waluyo selaku Ketua KOPI Jatinom, memberikan pengantarnya agar generasi muda yang didampingi oleh KOPI Jatinom dapat menciptakan peluang pekerjaan secara mandiri dengan mengembangkan apa yang didapat dari pelatihan.

Sementara menurut Kepala Desa Jatinom, Taufikurrahman, akan berusaha mengupayakan tindak lanjut dan keberlangsungan dalam pelatihan mebel air tersebut.

“Harapannya dari kegiatan ini juga nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Keterampilan mereka penting untuk menjadi sumber penghasilan hingga tercipta masyarakat yang mandiri,” ungkap Taufik.

Tulisan ini ditandai dengan:Jatinom kopi 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *