(Bahasa Indonesia) Cindi Dwi Lestari: Sosok Aktif dan Inspiratif Kader Perempuan Penggerak Jatinom

Author

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Di Desa Jatinom, siapa warga yang tak kenal sosok Cindi Dwi Lestari, sosok perempuan yang selalu aktif di hampir semua kegiatan yang dilakukan di desa. Energinya untuk selalu bergerak ke beragam kegiatan seakan tak ada habisnya. Sosok yang akrab disapa Cindi ini adalah perempuan aktif dalam setiap kegiatan sosial di desanya.

Cindi juga merupakan salah satu anggota Komunitas Pekerja Migran Indonesia (KOPI) Jatinom. Sosok perempuan kelahiran 8 Juli 1978 ini merupakan salah satu warga Dusun Ngalos Desa Jatinom.

Dalam berbagai kegiatan positif, hampir semuanya tak pernah absen. Dengan tulus dan ceria, dia selalu melayani masyarakat, termasuk dengan menjadi menjadi anggota “Bumil Resti ” dan membantu mendampingi ibu hamil di wilayahnya tanpa pamrih.

Cindi bukan hanya aktif, namun juga memiliki kompetensi dalam setiap mengawal kegiatan di desanya. Cindi juga dipercaya untuk menjadi Kader Posyandu di desanya, termasuk sejumlah dedikasinya di tengah berbagai aktivitas.

Keterlibatannya dalam beragam kegiatan tak membuatnya mudah berputus asa menggerakkan warga. Dengan keaktifannya di beragam kegiatan dan dengan segala keterbatasan sumber daya, Cindi juga patut disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Kini Cindi bukan hanya aktif di kegiatan KOPI, namun juga sebagai guru PAUD, dan beragam kegiatan sosial lainnya di desa. Sungguh dedikasi yang tak perlu dipertanyakan lagi. Cindi berupaya mengamalkan ilmunya pada sesama perempuan lainnya.

“Bagi saya, waktu adalah untuk mengabdi, melayani masyarakat semampu saya,” ungkap Cindi.

Benar, nyatanya memang dia sangat berdedikasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan di desa.

Tulisan ini ditandai dengan:Jatinom kopi PMI 

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *