Bintang Tamu Jambore Buruh Migran 2013

Author

Ternyata kehadiran Hellen menarik perhatian peserta jambore buruh migran. Dia adalah salah seorang mahasiswi asal USA yang sedang melakukan penelitian tentang buruh migran di Indonesia.

Di setiap akhir sesi kegiatan yang sudah diagendakan panitia Jambore Buruh Migran, bule cantik ini selalu dikerumuni untuk photo bareng.

Selain asik diajak diskusi, calon doktor yang lancar berbahasa indonesia ini juga ramah dan familiar. Meski kakinya sedang sakit dan harus berjalan dengan bantuan tongkat, ia juga tetap aktif mengikuti kegiatan Jambore Buruh Migran dan melayani photo bareng.

Menurut Hellen, jika dibanding dengan penduduk dibeberapa negara yang ia kunjungi, penduduk indonesia lebih bersahabat dibanding lainnya.

Terkait dengan penelitiannya tentang buruh migran, ia mengaku prihatin dengan proses rekrutmen, pola pendidikan yang diberikan untuk calon buruh migran. “salah satunya karena minim informasi tentang hak-hak buruh migran” Katanya

Ditambahkan, salah satu yang membuatnya tertarik untuk datang ke Jambore Buruh Migran 2013 adalah bisa bertemu dengan komunitas buruh migran secara langsung dalam waktu yang bersamaan,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *