BeritaHeadline

PMI Malaysia Asal Sragen Bantu Korban Bencana Palu-Donggala

Author

Kuala lumpur | Kumpulan Wong Sragen (KWS), salah satu komunitas Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang mengalami bencana Gempa dan Tsunami di Palu-Donggala.

Acara penggalangan dana dilakukan sekaligus untuk memperingati hari jadi KWS yang ke-11. Peringatan dan penggalangan dana oleh KWS dilaksanakan pada Minggu, (14/10/2018) di Rumah Makan Jawa, Sungai Way, Petaling Jaya, Malaysia. Kegiatan ini dihadiri oleh PMI asal Sragen dengan diikuti komunitas lain, salah satunya adalah Komunitas Serantau.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi di antara PMI asal Sragen dan juga komunitas lain serta meningkatkan rasa persaudaraan dan peduli terhadap sesama. Tujuan lainnya juga untuk mempersatukan warga Sragen yang berada di Malaysia dan berbagi pengalaman kerja sesama PMI di Malaysia.

PMI Malaysia asal Sragen yang terbentuk dalam Kumpulan Wong Sragen (KWS), salah satu komunitas Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang mengalami bencana Gempa dan Tsunami di Palu-Donggala.

Menurut Muhammad Khairuddin, Ketua KWS, silaturahmi antara PMI ini meningkatkan rasa persaudaraan sekaligus menginformasikan keberadaan KWS yang merayakan hari jadi ke-11. Dari kegiatan ini juga diharapkan adanya pertukaran pengalaman dengan pekerja dan komunitas lainnya selama di Malaysia.

“Penggalangan dana ini akan disalurkan secara langsung oleh perwakilan KWS di lokasi bencana. Adapun dana yang berhasil dikumpulkan dari penggalangan dana pada acara tersebut sebesar RM1977 atau senilai dengan Rp6.900.000 yang berhasil dikumpulkan oleh komunitas KWS,” ujar Muhammad Khairuddin.

Tidak hanya di Malaysia saja, KWS Indonesia juga membuat penggalangan dana di berbagai cabang KWS lain, sehingga dana yang keseluruhan terkumpul mencapai Rp28.500.000. Dana yang sudah dikumpulkan tersebut kemudian akan disalurkan ke KWS Pusat dan akan disumbangkan ke KWS cabang yang sedang berada di tempat bencana.

Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah sebelumnya mengimbau bahwa kebutuhan saat ini bagi korban adalah bantuan berupa barang logistik. Dengan demikian, atas himbauan tersebut KWS memutuskan bahwa dana yang dikumpulkan akan dibelanjakan barang-barang sesuai kebutuhan para pengungsi korban bencana Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.

Tulisan ini ditandai dengan:Bencana Palu-Donggala PMI Kuala Lumpur PMI Sraget 

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.