Berita

Pengajian Akbar BMI Malaysia dalam Rangka Peringati Maulid Nabi

Author

Pengajian Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW
Pengajian Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kuala Lumpur-Pelbagai kegiatan dilakukan Buruh Migran Indonesia (BMI) di Malaysia untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Perayaan itu biasanya dilakukan bersama kerabat dan rekan kerja, seperti menyelenggarakan sukuran dengan mengundang teman serta saudara sekitar, mengadakan sholawat bersama dan juga mengadakan pengajian akbar seperti yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia di sekitar daerah Pantai Dalam pada Minggu (8/1/2017). Acara tersebut diprakarsai oleh Ikatan Keluarga Madura (IKMA) di mana panitia telah mengundang penceramah dari Indonesia yaitu Habib Ubaidillah Edrus Alhabsyi.

Adapun materi ceramah yang disampaikan ialah “Penerapan Nilai-nilai Ibadah dan Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Menghadapi Era Globalisasi dan Modernisasi. Pengajian ini dihadiri ratusan masyarakat Indonesia di sekitar daerah itu, juga di hadiri Ketua Kampung, Ketua Polis Pantai Dalam, perwakilan dari KBRI Kuala Lumpur.

Acara serupa sudah tiga kali diselenggarakan oleh IKMA. Selain untuk menyuburkan rasa cinta dan kasih terhadap Nabi Muhammad SAW, menurut Jatim, Ketua IKMA, kegiatan ini dalam rangka syiar agama Islam serta mengukuhkan ukhuwah islamiyah warga Indonesia di Malaysia.

“Semoga dengan kegiatan seperti akan semakin meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan saling mengasihi di kalangan umat,” tutur Jatim.

Judha Nugraha selaku perwakilan KBRI Kuala Lumpur yang hadir dan memberikan sambutannya pada kegiatan tersebut juga menekankan kepada masyarakat Indonesia di Malaysia supaya menjadi tamu yang baik, tamu yang memberikan manfaat dengan akhlak yang baik seperti akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Di mana bumi dipijak di situlah langit dijunjung,” tutup Judha dalam sambutannya.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.