Berita

Wisuda 150 BMI di Kelas Ketrampilan Halaqoh Ahad

Author

Suasana Selepas Wisuda Kelas Halaqoh Ahad
Suasana Selepas Wisuda Kelas Halaqoh Ahad. Foto : Estati

Minggu (27/03/2016), Halaqoh Ahad menggelar wisuda dan pembagian sertifikat sebagai tanda kelulusan. Acara dimulai pukul 11.00-16.00 bertempat di lantai 6 Masjid Ammar Wanchai, diikuti oleh 150 Buruh Migran Indonesia dan Filipina di Hong Hong. Wisuda ini adalah wisuda pertama Buruh Migran Indonesia dan Filipina yang diadakan bersama. Penerima sertifikat dalam wisuda adalah siswa kelas komputer, bahasa Inggris, menjahit dan keterampilan. Kelas keterampilan terdiri dari keterampilan merajut tas, bros, baju, membuat bunga dan sulam pita.

“Dalam melakukan sesuatu ada satu hal yang sangat ditekankan oleh Syeh Imam Al Ghozali yang merupakan senjata kita sehari-hari yaitu Al-Ikhlas, sifat ikhlas tanpa pamrih” ucap Abdul Muhaemin Karim, pembimbing Halaqoh.

Maksud kata ikhlas tersebut ialah kita ikhlas menuntut ilmu karena tuhan bukan karena majikan. Fitriyah Suyatno, BMI dari kelas bahasa Inggris menyampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar di Masjid Ammar Wanchai, memberikan kesempatan kepada kawan-kawan BMI untuk maju dan tidak hanya sekadar menjadi pekerja rumah tangga (PRT) saja.

Anggra Tosca, ketua panitia acara, berharap dengan diadakannya pelatihan tersebut dapat membantu BMI mengembangkan bakat dan keterampilan yang dimiliki. Pulang ke kampung halaman nanti dapat mengembangkan keterampilan menjadi sebuah lapangan pekerjaan sehingga BMI tidak perlu kembali lagi ke Hong Kong. Anggra juga berpesan kepada siapapun yang berminat mengikuti kegiatan belajar bisa datang langsung ke sekretariat Halaqoh Ahad bertempat di lantai 3 masjid Ammar Wanchai. Sedangkan buruh migran yang ingin belajar menjahit bisa menghubungi langsung ke Aix di nomer +852 94370119.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.