Berita

Kasus Tembak Mati TKI harus diusut

Author

Kekerasan TKI. Ilustrasi Matt Mahurin (CC)
Kekerasan TKI. Ilustrasi Matt Mahurin (CC)

Meski hasil otopsi tiga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lombok Timur NTB menyebutkan bahwa dugaan penjualan organ tubuh tidak terbukti, namun bukan berarti kasus tersebut harus dihentikan.

Ada persoalan lain yang juga penting untuk diketahui yakni kasus yang melatarbelakangi ketiga buruh migrant itu ditembak mati polisi diraja Malaysia. “jangan sampai persoalan ini berhenti di tengah jalan. Selain soal kemanusiaan, ini juga soal martabat bangsa dan Negara, ungkap Ketua DPRD NTB HL Sujirman kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, pemerintah daerah dan pusat harus serius menindak lanjuti kematian tiga TKI asal Lombok Timur tersebut. Permerintah juga perlu membentuk tim terpadu dari multi unsur terkait penanganan persoalan ini.

Menurutnya TKI merupakan sosok pejuang bagi keluarga di daerah masing-masing. Mereka rela menjadi TKI untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, bahkan secara tidak langsung memberikan kontribusi yang besar sebagai penyumbang devisa bagi Negara.”kita sangat prihatin dengan apa yang dialami TKI kita” kata politisi partai Golkar ini.

2 komentar untuk “Kasus Tembak Mati TKI harus diusut

  1. semoga keluarga diberi ketabahan dan pemerintah juga menjadi lebih perhatian kepada kasus ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.