Berita

Seruni Kembangkan Kerajinan Kain Flanel

Author

Contoh Produk Kerajinan Kain Flanel Seruni

Paguyuban Peduli Buruh Migran dan Perempuan (Seruni) kembangkan seni kerajinan kain flanel. Aneka pernak-pernik tercipta dari kelincahan anggota-anggota Seruni yang semuanya adalah bekas buruh migran.

Produk kain flanel Seruni dipasarkan di lokasi wisata Baturaden, Banyumas dan Pinggiran Malioboro, Yogyakarta. Semuanya produk yang dihasilkan dipasarkan dalam label kerajinan Seruni, termasuk pengendalian mutu dan kemasannya.

Menurut Lili Purwati (31), Ketua Seruni, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja organisasinya. Awalnya, kegiatan Seruni hanya pendampingan kasus dan mediasi pertemuan pihak-pihak yang bersengketa. Namun, kegiatan itu menguras banyak tenaga, perhatian, dan dana organisasi.

Cantik dan lucu

Sekarang Seruni mencoba mengembangkan kegiatan ekonomi. Lewat kegiatan ini, Seruni berharap para anggota mendapatkan pemasukan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Bagi yang berminat memasarkan produk-produk Seruni bisa menghubungi Lili lewat telepon di 081542993677 atau berkirim surat ke seruni.seru@gmail.com. Anda juga bisa datang langsung ke sekretariat Seruni di Desa Datar Rt 01/ Rw 03, Kecamatan Sumbang, Banyumas 53183.

2 responses to “Seruni Kembangkan Kerajinan Kain Flanel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *