Mengelola Informasi Buruh Migran Melalui Telepon Seluler

Author

Portal https://buruhmigran.or.id menggunakan sistem pengelola konten (content management system/CMS) WordPress. Teknologi web 2.0 tersebut membuka ruang interaksi antar pengguna. Teknologi tersebut membuat portal www.buruhmigran.or.id dapat dikelola bersama (secara kolektif).
Muhammad Khayat, salah satu pengembang dukungan IT di Pusat Sumber Daya Buruh Migran (PSD-BM) merencanakan pengembangan teknologi yang membantu mempermudah pewarta buruh migran dalam mengelola informasi.

“Kami telah memasang dukungan WordPress Mobile Admin untuk mempermudah kontributor mengunggah informasi di website buruhmigran.or.id melalui telepon seluler, yang dibutuhkan hanyalah jenis HP yang telah mendukung aplikasi browser dan akses internet,” tutur Muhammad Khayat.

Dukungan pengelolaan konten melalui telepon seluler dapat mengatasi keterbatasan pengguna untuk mengelola konten melalui komputer.

Keunggulan lain dari pengelolaan konten www.buruhmigran.or.id melalui telepon seluler adalah kemudahan akses di pelbagai tempat.

Pewarta dapat mengunggah informasi secara langsung dari lokasi reportase.

Dikirimkan melalui Telepon seluler
 

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.